Breaking News:

Banjir di Bekasi

Kepala BNPB Segera Kirim Bantuan Makan Siap Saji Ke Lokasi Banjir Sungai Citarum

Doni menyebut, pihaknya tengah menyiapkan logistik siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir.

capture video
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo usai melakukan peninjauan bersama Menko PMK Prof Muhadjir Effendy dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan tengah menyiapkan distribusi bantuan untuk korban banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, Jawa Barat.

Doni menyebut, pihaknya tengah menyiapkan logistik siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Hal itu didampaikan Doni usai melakukan peninjauan bersama Menko PMK Prof Muhadjir Effendy dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum, Senin (22/2/2021).

"BNPB akan memastikan terutama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Priorotasnya adalah logistik yang siap saji," kata Doni.

Rel kereta api di petak antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang terendam banjir akibat luapan sungai Cibeet dan Citarum.
Rel kereta api di petak antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang terendam banjir akibat luapan sungai Cibeet dan Citarum. (PT KAI)

Doni memastikan, pendistribusian logistik siap saji akan cepat dilakukan oleh BNPB.

Baca juga: Update Operasi SAR Jebolnya Tanggul Citarum di Bekasi: 905 Orang Terevakuasi

Pasalnya, saat ini ia telah menginstruksikan jajarannya untuk menghimpun logistik yang bisa menyediakan makanan siap saji di sekitat Bandara Halim Perdana Kusama, Jakarta.

Nantinya, helikopter akan langsung membawa bantuan ke lokasi terdampak banjir. Terutama, lokasi yang aksesnya tidak bisa dilalui kendaraan.

"Kemudian kita minta dipercepat proses penyiapan logistik siap saji. Helikopter sudah siap dan kesempatan pertama akan kita drop makanan," jelas Doni.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved