Breaking News:

Ratusan Paket Bantuan Disalurkan untuk Korban Banjir di Kecamatan Periuk Tangerang

Saat ini Posko Kecamatan Periuk telah menampung ribuan pengungsi yang merupakan warga Kecamatan Periuk yang saat ini masih membutuhkan bantuan.

Warta Kota
Banyak rumah warga masih terendam banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 19 Februari 2021 menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah adalah kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan secara langsung ke Posko Pengungsian yang didirikan Dinas Sosial Kota Tangerang yang ada di Kantor Kecamatan Periuk.

Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 50 juta terdiri dari 500 paket makanan siap saji, 200 pcs selimut dan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa serta obat-obatan sebanyak 500 dus.

Baca juga: Bansos Tunai Rp 300 Ribu: Cek Penerima Bantuan di dtks.kemensos.go.id, Ini Panduan Pencairannya

Bantuan tersebut diterima langsung Suli Rosadi, S.Sos selaku Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Minggu, 21 Februari 2021.

Suli Rosadi berharap dukungan bantuan ini dapat meringankan beban warga korban bencana banjir di wilayahnya.

Suli Rosadi menjelaskan, saat ini Posko Kecamatan Periuk telah menampung ribuan pengungsi yang merupakan warga Kecamatan Periuk yang saat ini masih membutuhkan bantuan.

Baca juga: Banjir 2 Meter, Evakuasi Korban di Perumahan Duren Villa Tangerang Berlangsung Dramatis

Rangga Andriana, perwakilan dari Corporate Communication SiCepat Ekspres menjelaskan, perusahannya ikut prihatin atas terjadinya bencana banjir ini di Kecamatan Periuk karena menimbulkan dampak besar bagi ribuan warga.

"Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para pengungsi dan bencana banjir ini bisa segera surut,” ujarnya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved