Breaking News:

Banjir di Jakarta

Sabam Sirait Apresiasi Basarnas dan Gotong Royong Masyarakat

Data Badan Penanganggulangan Bencara Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada sekitar 1.380 warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang harus dievakuasi

Istimewa
Sabam Sirait berkomunikasi dan menyerap aspirasi warga DKI Jakarta melalui video call. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait mengapresiasi Badan SAR Nasional (Basarnas) yang berhasil mengaevakuasi ratusan warga Jakarta. 

Ratusan pengungsi banjir tersebut berasal dari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Diketahui, Jakarta kembali dilanda banjir setelah diguyur hujan lebat pada Jumat malam-Sabtu dini hari, 19-20 Februari 2021. 

Musibah Banjir ini merendam puluhan RW, serta lebih dari seribu warga harus mengungsi.

Berdasarkan data Badan Penanganggulangan Bencara Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada sekitar 1.380 warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang harus dievakuasi. Di beberapa titik di wilayah ini, ketinggian air mencapai 1,8 meter. 

"Saya mengapresiasi kenirja Basarnas," ungkap Sabam, yang sudah berpolitik sejak jaman Bung Karno hingga Presiden Joko Widodo, serta mantan anggota DPR dan mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) ini.

Baca juga: Hadapi Banjir Jakarta, Telkom Siagakan Petugas Guna Pastikan Layanan Tetap Berjalan Normal

Penerima Bintang Mahaputera Utama ini pun sangat mengapresiasi kelompok-kelompok sosial, organiasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan bahkan elemen-elemen dalam partai politik yang juga ikut bahu-membahu meringankan beban.

"Saya bangga, gotong royong masih terus hidup dalam jiwa-jiwa orang Indonesia," kata Sabam, yang menulis buku "Politik Itu Suci," kata Sabam Sirait, Senin (22/2/2021).

nggota MPR RI paling senior ini pun terus mengajak semua pihak untuk bahu-membahu, bergotong-royong, dan saling membantu korban bencana banjir. 

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved