Breaking News:

Banjir di Jakarta

Tinjau Pengungsi, Anis: Masyarakat Minta Pemerintah Cari Solusi agar Banjir Dapat Dikendalikan

Anis juga turut masuk dan berkegiatan beberapa saat di dapur umum ini. Untuk memasok makanan siap saji bagi warga terdampak banjir, dapur umum ini

Tribunnews/Jeprima
Warga melintasi banjir yang merendam kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Akibat hujan lebat yang mengguyur Ibu Kota Jakarta sejak Jumat dini hari kawasan Cipinang Melayu kembali terendam banjir setinggi 2 meter. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Curah hujan yang tinggi pada Sabtu malam (20/2) menyebabkan sejumlah wilayah di DKI Jakarta kembali terendam banjir.

Wilayah Jakarta Timur merupakan satu dari banyak wilayah yang tergenang air cukup luas, seperti Kampung Melayu, Cipinang Bali, Cipinang Melayu dan beberapa daerah lain. 

Legislator DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur Anis Byarwati menyambangi dua titik pengungsian pada Minggu (21/2).

"Kami memulai kunjungan dengan meninjau Dapur Umum PKS yang didirikan di rumah salah satu warga di bilangan Cipinang Muara. Di Dapur Umum PKS ini, kami disambut oleh ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC Cipinang Muara," ujar Anis, dalam keterangannya, Senin (22/2/2021). 

Tak hanya meninjau, Anis juga turut masuk dan berkegiatan beberapa saat di dapur umum ini. Untuk memasok makanan siap saji bagi warga terdampak banjir, dapur umum ini rata-rata memasak sebanyak seribu porsi setiap harinya.

Anggota Baleg (Badan Legislasi) DPR RI Anis Byarwati.
Anggota Baleg (Badan Legislasi) DPR RI Anis Byarwati. (Arief/Man (dpr.go.id))

Baca juga: Rumiati, Ibu-ibu yang Di-posting Anies Saat Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir Kini Trauma

Lokasi selanjutnya yang dikunjungi Anis adalah tempat pengungsian di RW.13 Cipinang Bali.

Selain bertemu dengan para pengungsi, di lokasi ini Anis bertemu dengan lurah Cipinang Bali, ketua RW 13 dan ibu-ibu para penggerak PKK yang menjadi relawan tanggap darurat. 

BANJIR JAKARTA - Sejumlah kendaraan terjebak banjir di Jalan Buncit Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak dini hari, membuat sejumlah jalanan di Ibukota terendam banjir. Salah satunya di Jalan Buncit Raya, akses jalan tersebut lumpuh. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
BANJIR JAKARTA - Sejumlah kendaraan terjebak banjir di Jalan Buncit Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak dini hari, membuat sejumlah jalanan di Ibukota terendam banjir. Salah satunya di Jalan Buncit Raya, akses jalan tersebut lumpuh. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Warga dan aparat kelurahan sangat antusias menerima anggota DPR RI ini. Mereka menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Gedung DPR yang disambut Anis dengan komitmen akan mengundang mereka setelah kegiatan di DPR normal kembali.

Terakhir, perempuan yang berdomisili di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur ini mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum di Mesjid Al-Muqorrobin, Cipinang Bali. Setiap harinya, dapur umum ini memasak sebanyak 1050 porsi untuk makan pagi, siang dan malam. 

"Beberapa pengungsi menyampaikan harapan-harapannya agar pemerintah lebih memperhatikan pembangunan di lingkungan mereka serta mencari solusi agar banjir dapat dikendalikan," kata anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS itu. 

Lebih lanjut, Anis mengungkap pula rasa terima kasih dari para pengungsi yang merasa mendapatkan perhatian dari anggota dewan yang menjadi wakil mereka di DPR.

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini berkeliling bersama dengan Ketua BPKK DPP PKS Kurniasih Mufidayati dan jajarannya, Ketua BPKK DPW PKS Aan Anita dan jajarannya, serta sejumlah pengurus BPKK DPD dan DPC. Anis juga menyerahkan sejumlah bantuan dana di setiap titik yang dikunjunginya. 

"Saya prihatin terhadap kondisi banjir dan berpesan agar para pengungsi bersabar menghadapi situasi sulit ini. Semoga banjir segera surut dan warga dapat beraktivitas normal kembali," tandasnya.
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved