Breaking News:

Banjir di Bekasi

Update Operasi SAR Jebolnya Tanggul Citarum di Bekasi: 905 Orang Terevakuasi

Sejumlah tim SAR dari Basarnas berhasil mengevakuasi sejumlah warga Desa Sumber Urip, kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terjebak

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatimekar Kota Bekasi Jawa Barat, masih terendam banjir dengan ketinggian 1,5 meter pada Minggu (21/2/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah tim SAR dari Basarnas berhasil mengevakuasi sejumlah warga Desa Sumber Urip, kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terjebak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.

Berdasarkan data Basarnas hingga Senin (22/2/2021) pukul 10.30 WIB, jumlah warga yang dapat dievakuasi total telah mencapai 905 orang.

Tambahan sebanyak 106 warga berhasil dievakuasi oleh tiga tim dari Basarnas. Tim pencarian 2 dari Basarnas Jakarta telah mengevakuasi 87 orang.

Sementara tim 18 dari Basarnas Special Group mengevakuasi 9 orang. Kemudian tim 17 dari Basarnas Special Group berhasil mengevakuasi 10 orang.

Sebanyak 15 tim dari Basarnas masih disiagakan untuk membantu evakuasi warga.

Baca juga: 150 Personel Marinir Diterjunkan Bantu Penanganan Banjir di Karawang

Sebelumnya, tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu (20/2/2021) tengah malam.

Tanggul jebol yang berada di sisi Kabupaten Bekasi dan berbatasan dengan Kabupaten Karawang tersebut membuat 6.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Luapan air dari Sungai Citarum yang tanggulnya jebol tersebut membuat banjir di permukiman warga dengan ketinggian 2 meter.
 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved