Breaking News:

Ringankan Beban Korban Banjir Bekasi dan Karawang, TNI AL Berangkatkan 23 Truk Bantuan

23 Truk tersebut diberangkatkan dari Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil TNI Angkatan Laut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

tribunnews.com/Lusius Genik
TNI Angkatan Laut memberangkatkan 23 Truk berisi bantuan untuk korban banjir Bekasi dan Karawang 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut memberangkatkan 23 truk berisi bantuan berupa sembako, kebutuhan bayi, selimut dan pakaian untuk para korban banjir di Bekasi dan Karawang.

23 Truk tersebut diberangkatkan dari Lapangan M Silam, Mako Kolinlamil TNI Angkatan Laut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, bantuan yang diberikan melalui 23 truk tersebut juga telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban banjir di Bekasi dan Karawang.

"Di sana kita tanya kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat yang mengungsi, ini langsung kita tindak lanjuti," ujar Yudo.

"Ada beras, ada mie, ada popok, ada pakaian, ada tenda, kemudian susu bayi, selimut dan pakaian juga ada, dan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diminta di sana, kebetulan ini prajurit kita Marinir sudah bisa menembus ke sana," sambung Yudo.

Diharapkan bantuan yang diberikan TNI AL dapat meringankan beban para korban banjir di Bekasi dan Karawang.

"Harapannya masyarakat bisa terbantu, evakuasi kemudian yang di pengungsian bisa terbantu kebutuhannya dengan 23 truk berisi bantuan ini," jelas Yudo saat memberangkatkan 23 truk tersebut.

Pengiriman bantuan untuk korban banjir merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu, TNI Angkatan Laut juga sudah menerjunkan 798 personel dan mengerahkan 88 perahu karet untuk membantu proses evakuasi korban banjir.

"Kemarin kita sudah berangkatkan personel untuk melaksanakan evakuasi ke Karawang dan Bekasi. Prajurit sejumlah 798 orang kemudian perahu karet 88," jelas Yudo.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved