Breaking News:

BPBD Kabupaten Bekasi Terima Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Banjir

saat ini warga masih sangat membutuhkan berbagai bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan pasca banjir

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Instagram@kansar_jakarta
Suasana mencekam saat dua warga terjebak banjir di Desa Sumberurip, Pebayuran, Kab Bekasi pada Minggu (21/2/2021). Dua warga itu terjebak banjir dan terombang-ambing mengapung menggunakan ember. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Beberapa desa di antaranya bahkan mengalami kerusakan akibat volume air yang sangat tinggi, ditambah dengan robohnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran yang sudah tidak bisa lagi menampung besarnya aliran air.

Agus Suparno, perwakilan BPBD Kabupaten Bekasi mengatakan, saat ini kondisi air memang sudah semakin surut dan warga sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa banjir.

"Bantuan-bantuan yang kami terima ini akan disalurkan ke daerah-daerah prioritas yang terdampak, terutama di daerah pasca-bencana yang mengalami kerusakan parah," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini warga masih sangat membutuhkan berbagai bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan pasca banjir.

Baca juga: Dinilai Tak Bisa Atasi Banjir, Fraksi PSI DPRD DKI Gulirkan Hak Interpelasi untuk Anies

Membantu kebutuhan logistik utama untuk para korban banjir, SiCepat Ekspres menyalurkan ratusan paket makanan dan bahan pangan serta pokok bayi dan dewasaa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021).

Bantuan senilai lebih dari Rp 50.000.000 ini terdiri dari 500 paket makanan siap saji, 200 pcs selimut dan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa.

Selain itu juga adalah bantuan obat-obatan 500 dus diserahkan langsung oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana kepada Agus Suparno, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Hino Diskon Suku Cadang dan Jasa Servis untuk Kendaraan Korban Banjir

Chief Excecutive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, perusahaannya ikut bersimpati kepada korban bencana banjir terutama yang terdampak langsung.

"Kami harap bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat dimanfaatkan dengan baik terutama untuk pasca banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi” ujarnya.

Yang sangat dibutuhkan warga saat ini menurut Agus Suparno adalah makanan siap saji hingga pakaian bekas layak pakai.

Hingga saat ini sekitar 12 desa masih membutuhkan bantuan pasca bencana dari berbagai pihak yang ingin berdonasi.

Donasi tersebut bisa langsung diserahkan ke Posko Banjir BPBD yang terletak di masing-masing kecamatan, atau bisa disalurkan ke Pihak BPBD Kabupaten Bekasi di nomor 0812-1234-5621 atas nama Agus Suparno, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved