Breaking News:

Polres Jakarta Barat Bongkar Penyelundupan Ganja 100 Kg yang Disembunyikan dalam 3 Drum Besar

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar peredaran gelap narkoba jenis ganja yang dikamuflasekan dalam drum.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar peredaran gelap narkoba jenis ganja yang dikamuflasekan dalam drum. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar peredaran gelap narkoba jenis ganja yang dikamuflasekan dalam drum.

Dalam penangkapan ini polisi berhasil meringkus kurir narkoba berinisial PYP (25) dan pemesan ganja DK (26) di Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021) lalu.

Dari tangan keduanya, polisi menyita ratusan paket ganja yang akan diedarkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Jakarta Barat.

Baca juga: Seorang Anggota TNI Ditikam Tetangganya di Matraman, Pelaku Diduga Penyalahguna Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya meringkus dua orang dalam kasus tersebut.

"Ya benar, baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja. Tapi masih kami kembangkan," katanya, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut kata Ady proses kamuflase ini dilakukan secara unik yakni dengan memasukkan ganja ke dalam drum yang dilapisi tanah serta di tutup rapat menggunakan las.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Jennifer Jill setelah Ditetapkan sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Ady membeberkan total berat barang terlarang tersebut mencapai 100 kg yang dikemas dalam tiga drum besar.

"Seolah-olah itu drum berisi minyak, tapi setelah kami mendapatkan informasi lalu melakukan pengecekan ada jumlah yang besar ganja lebih dari 100 kg," ungkapnya.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved