Breaking News:

Banjir di Jakarta

PPP Sasar Lokasi Banjir Terparah, Salurkan Bantuan Sembako hingga Pakaian

Kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan. Melainkan juga kunjungan silaturrahmi kepada masyarakat.

Istimewa
Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyasar serta menyalurkan ribuan paket bantuan untuk korban terdampak banjir di beberapa wilayah Jabodetabek. Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, alat kebersihan, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menyasar serta menyalurkan ribuan paket bantuan untuk korban terdampak banjir di beberapa wilayah Jabodetabek.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, alat kebersihan, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Hari pertama, bantuan disebar di tiga titik terdampak banjir yang paling parah di antaranya, di RT 05 RW 01 Mampang Prapatan, Kampung Sawah blok Q RT 11 RW 03 Kebayoran Baru dan Tebet Barat Raya RT 014 RW 01.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena mengungkapkan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Sebab pihaknya menilai tiga titik itu adalah wilayah terdampak banjir yang cukup parah.

"Banjir di wilayah ini sampai leher orang dewasa bahkan sampai menyentuh atap rumah. Ini yang menjadi perhatian kami di PPP. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir agar bisa meringankan beban masyarakat yang lagi kena musibah," ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan. Melainkan juga kunjungan silaturrahmi kepada masyarakat, dengan harapan mudah-mudahan menjadi bagian solusi terhadap masalah yang ada.

"Harapannya kondisi banjir ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, serta tanggap dan melakukan antisipasi baik infrastruktur dan kesiapan kesiapan lainnya," terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Tim Tanggap Bencana Yunus Razak.

Yunus mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusian dan silaturrahmi PPP untuk korban bencana banjir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved