Breaking News:

Politikus PDIP Eriko Sotarduga Lakukan Aksi Tanam Pohon di Bantaran Kali Ciliwung

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga melakukan penanaman pohon di bantaran kali Ciliwung, kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Istimewa
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga melakukan penanaman pohon di bantaran kali Ciliwung, kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga melakukan penanaman pohon di bantaran kali Ciliwung, kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut sengaja menaman pohon di sepanjang sungai Ciliwung sebagai bagian dari gerakan politik hijau.

Selain itu, aksi menanam pohon tersebut dilakukan dalam rangka melanjutkan Program Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, untuk kali ketiga yang ia jalani.

Baca juga: PDIP Gelar Gowes Bareng untuk Dekatkan Diri ke Masyarakat

Seperti diketahui Eriko Sotarduga sebelumnya melakukan penanaman pohon di Kabupaten Bogor dan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan

Kegiatan politik hijau ini juga disukseskan selain kader PDI Perjuangan di wilayah Jakarta Pusat dari tingkat DPC hingga anak ranting, juga didukung Ruly selaku ketua RW setempat.

Baca juga: PDIP Dukung Pemerintah Jalankan Program Vaksinasi Gotong Royong

"Saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari warga RW 10 Kelurahan Mangga Dua Selatan, sehingga kita bisa menanam 30 pohon buah di sekitar sini untuk bisa dinikmati anak cucu kita di masa depan,” kata Eriko Sotarduga dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Sekjen PDIP Kaget Nurdin Abdullah Ditangkap KPK: Banyak yang Sedih, Beliau Orang Baik

Gerakan politik hijau dilakukan PDI Perjuangan secara berkelanjutan dalam rangka merayakan hari jadi PDIP yang ke-48.

"Rencananya gerakan ini terus berlanjut akan dilakukan pada bulan mei, setelah itu bulan Juni bulan Bung Karno sampai HUT RI," ujar Eriko.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved