Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Rizieq Apresiasi Hakim Beri Peringatan kepada Polda Metro dan Bareskrim Polri

apabila pihak termohon dalam hal ini Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya kembali tidak hadir, proses persidangan akan tetap dijalankan.

Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Alamsyah Hanafiah selaku Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab usai sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah memanggil dengan peringatan kepada pihak Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya karena tidak hadir dalam agenda sidang praperadilan atas kasus kerumunan yang dilakukan Habib Rizieq Shihab.

Hakim Tunggal Suharno mengatakan, apabila pihak termohon dalam hal ini Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya kembali tidak hadir, proses persidangan akan tetap dijalankan.

"Sudah diumumkan beberapa kali tapi (pihak kepolisian) sampai saat ini tidak hadir, kami melihat surat panggilan terhadap termohon, sudah dilaksanan Selasa 23 Februari untuk sidang hari ini," kata Suharno dalam ruang sidang utama PN Jaksel, Senin (1/3/2021).

Diketahui, sudah dua kali pihak termohon dalam sidang gugatan nomor perkara 11/Pid.Pra/2021/PN.Jkt.Sel tidak hadir.

Pada sidang perdana yang diagendakan Senin (22/2/2021) lalu, alasannya karena ada kesalahan penulisan alamat termohon, dan kedua pada Senin hari ini.

Meski begitu kata Suharno, pemanggilan yang sah secara hukum baru dilayangkan satu kali untuk jalannya sidang hari ini.

"Jadi hakim memberi kesempatan dipanggil sekali lagi dengan catatan jika tidak hadir lagi maka persidangan dilanjutkan," sambung Suharno.

Baca juga: Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Kembali Ditunda, Polisi Sudah Dipanggil Tapi tidak Hadir

Menanggapi hal ini, tim kuasa hukum Rizieq, Alamsyah Hanafiah melontarkan ungkapan terima kasih atas ketegasan dan pernyataan hakim.

Hal itu dikarenakan, seirama dengan permintaan pihaknya untuk tetap menggelar agenda sidang meski pihak termohon tidak hadir dalam persidangan.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved