Breaking News:

Polisi Ini Tutup Hidung dan Telinga untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Vaksinasi

Sebanyak 30 anggota Polsek Bojonggede melakukan suntik vaksin guna mencegah paparan virus corona.

TribunnewsBogor.com
Aipda Sodikin saat melakukan vaksinasi yang diperuntukkan untuk TNI dan Polri 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOJONGGEDE - Sebanyak 30 anggota Polsek Bojonggede melakukan suntik vaksin guna mencegah paparan virus corona.

Vaksinasi itu dilakukan di Aula Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (2/3/2021).

Dari 30 anggota Polsek Bojonggede yang melakukan vaksinasi, terdapat satu anggota Polisi yang memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan rasa tegang ataupun was-was.

Satu anggota Polsek Bojonggede itu bernama Aipda Sodikin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Sodikin mengatakan, teknik menutup lubang kuping dan hidung itu diyakini dapat menghilangkan rasa tegang sebelum disuntik vaksin.

"Untuk vaksin tadi kenapa saya tutup kuping? Kebetulan kan saya sudah lama tidak kena jarum suntik, kenapa tutup kuping? Itu supaya tidak terasa jarumnya ketika disuntik ke badan. Biar tidak terasa saja. Kalau rasa takut sebenernya tidak takut, karena memang sudah lama saja tidak disuntik," ujarnya.

Sebelum dilakukan suntik vaksin, Sodikin mengaku memanjatkan terlebih dahulu kepada sang pencipta yang tujuannya untuk memberikan ketenangan.

"Kalau berdoa, saya tadi kan mendapatkan nomor urut pertama terkait vaksinasi ini. Jadi, rasa drg-degan ini pasti ada. Nah, berdoa ini agar agak adem dan hilang rasa deg-degannya," tegasnya.

Sementara itu, cara yang dilakukan Sodikin itu diyakini dapat memberikan sugesti untuk menetralisir rasa sakit ketika disuntik.

"Karena lubang hidung, kuping ditutup, jadi kan tidak nafas nih. Jadi tidak terasa," bebernya.

Selain itu, Sodikin berharap dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan mampu menurunkan angka paparan Covid-19.

"Saya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. Vaksinasi ini sangat bagus terutama untuk kita yang intens bertemu dengan masyarakat luas. Semoga virus corona ini segera menghilang," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved