Breaking News:

Takut Sancanya Lepas dan Bahayakan Warga, Boy Serahkan Ular Kesayangannya ke Damkar Jaktim

Panjang ular sanca peliharannya mencapai 5 meter dan diameter 20 sentimeter, Boy hubungi Damkar Jaktim karena sudah tidak sanggup mengurus.

Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Sanca milik Boy di Pasar Rebo, Jumat (5/3/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Boy Ely Tokulo (50), warga Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo merelakan Ular Sanca peliharaannya dievakuasi Damkar Jakarta Timur.

Evakuasi ular sanca yang selama ini ditempatkan di kandang besar, halaman rumahnya dilakukan  pada Jumat (5/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan evakuasi dilakukan berdasar permintaan Haryatno.

"Pemilik sudah tidak sanggup lagi untuk memelihara, kemudian menghubungi Damkar untuk mengamakan ular tersebut," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Ular Piton 10 Meter Gegerkan Warga Selayar, Kedapatan Memangsa Seekor Kambing

Pasalnya panjang ular Sanca yang memangsa dengan cara melilitkan tubuhnya itu mencapai panjang sekitar 5 meter dan diameter 20 sentimeter.

Dia khawatir peliharaannya lepas lalu membahayakan warga di Jalan Melati IV, RT 14/RW 01 tempat tinggalnya karena tak bisa mengawasi 24 jam penuh.

"Untuk evakuasi kami kerahkan tiga personel ke lokasi. Saat evakuasi ularnya membelit kaki anggota, tapi Alhamdulillah berhasil tertangani. Untuk evakuasi berlangsung 30 menit," ujarnya.

Baca juga: Hendak Mandi Usai Hadiri Undangan, Bocah 7 Tahun Tewas Digigit Ular King Kobra di Tangan Kirinya

Gatot menuturkan setelah dievakuasi Ular Sanca peliharaan Boy sempat diamankan di kantor Sektor Damkar Kecamatan Pasar Rebo.

Kini Ular Sanca tersebut sudah diserahkan ke pecinta reptil relasi jajaran Damkar Jakarta Timur yang mengerti dalam penanganan ular.

"Sudah diserahkan ke pecinta reptil yang paham dan mampu untuk menangani Ular. Jadi tidak asal kami serahkan ke sembarangan orang atau kelompok," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pemilik Tak Sanggup Pelihara, Damkar Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 5 Meter yang

Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved