Breaking News:

Tim Baintelkam Mabes Polri Bersilaturahmi ke Ormas Islam di Banten, Salah Satunya ke FPUIB

Jelang bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah, Tim Baintelkam Mabes Polri tak lupa bersilaturahmi dengan Ormas Islam di Banten.

dok pribadi
Tim Baintelkam Mabes Polri Bersilaturahmi ke Ormas Islam di Banten, Salah Satunya ke FPUIB 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Jelang bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah, Tim Baintelkam Mabes Polri tak lupa bersilaturahmi dengan Ormas Islam di Banten.

Salah satunya adalah Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB).

Disana, Tim Baintelkam Mabes Polri disambut oleh para tokoh FPUIB, diantaranya Ustadz Zaenal Arifin alias Abu Wildan selaku Ketua FPUIB, Ustadz Sutanto selaku Wakil Ketua FPUIB dan KH.

Enting Abdul Karim, L.c selaku Ketua Dewan Penasehat FPUIB sekaligus pimpinan Ponpes Al-Islam Serang dan ketua Mui Kota Serang Kh. Mahmudi pimpinan pondok pesantren Al-Mubaroq

Kompol Bardianto mengatakan, kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Tim Mabes Polri dalam rangka menjalin sebuah hubungan yang harmonis antara Polri dan para tokoh-tokoh agama (ulama).

Salah satunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta toleransi di wilayah Banten, khususnya menjelang bulan suci ramadhan 2021.

"Tim Baintelkam Mabes Polri melakukan pendekatan secara humanis terhadap Ormas Islam di Banten salah satunya adalah Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sipil (Civil Society)," kata Bardianto, Senin (15/3/2021).

"Hal ini tentunya dalam rangka menjalin silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dan para tokoh-tokoh agama (ulama) dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta toleransi di Banten, khususnya menjelang bulan suci ramadhan," sambungnya.

Dalam silaturahmi ini, Bardianto juga mendorong para para tokoh FPUIB bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Banten. Salhsatunya, menjaga protokol kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid 19.

"FPUIB merupakan wadah para tokoh/ulama di Banten yang memiliki visi bergerak di bidang sosial untuk mempersatukan atau mempersaudarakan umat Islam dalam kemaslahatan ummat. Untuk itu, Tim Mabes Polri siap bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Banten," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved