Breaking News:

Sosok Pria Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Dikenal Sebagai Penjual Barang Mistis

Tidak hanya itu kata Yusri, berdasarkan keterangannya, para tamu yang berdatangan untuk berobat kepada pria gondrong ini berasal dari beberapa kota.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Lokasi praktik penggandaan uang Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pria berambut gondrong yang viral di media sosial karena aksinya mampu menggandakan uang, ternyata merupakan penjual barang antik dan mistis.

Tidak hanya itu, di lingkungan rumahnya, pria berinisial H yang mengaku ustaz tersebut juga dikenal memiliki keahlian mengobati berbagai penyakit secara tradisional.

"Saudara H dia dikenal sebagai penjual benda-benda antik dan mistik dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (23/3/2021).

Tidak hanya itu kata Yusri, berdasarkan keterangannya, para tamu yang berdatangan untuk berobat kepada pria gondrong ini berasal dari beberapa kota.

Kendati demikian, dirinya tidak memerinci masyarakat dari kota mana saja yang sudah datang untuk berobat kepada H.

"Di mana tamunya banyak dari luar kota," jelas Yusri menambahkan.

Lebih lanjut, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, Yusri mengatakan, tumpukan uang yang ada pada video berdurasi 12 menit 3 detik itu diduga merupakan uang palsu.

Pengakuan itu diungkapkan, oleh NP (18) yang merupakan istri dari ustaz gondrong itu.

Dalam keterangannya, NP yang juga turut ditahan bersama 4 orang lainnya mengatakan, uang beserta beberapa alat yang ada di dalam video itu sudah dibakar.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved