Breaking News:

Paskah 2021

Humas Gereja Katedral Jakarta Ucapkan Terima Kasih kepada Imam Besar Masjid Istiqlal

Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Masjid Istiqlal.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Gereja Katedral Jakarta yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Istiqlal di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Masjid Istiqlal karena sudah bersedia menyediakan lahan parkir untuk umat.

Dia juga menyebut, pihak Masjid Istiqlal selalu siap membantu, apabila Gereja Katedral membutuhkan bantuan.

Hal tersebut kata Susyana didasari karena kedua pihak telah lama bersahabat dekat, bahkan untuk momen-momen Ibadah Hari Raya sekalipun.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Imam besar Masjid Istiqlal dan juga badan pengelola. Karena selalu siap membantu Gereja Katedral," tutur Susyana kepada wartawan di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Selain Katedral, Masjid Istiqlal dan Gereja Immanuel juga Akan Terhubung Terowongan Silaturahmi

Baca juga: Cerita Jemaat Gereja Katedral Jakarta Jalani Ibadah Jumat Agung Tatap Muka: Kami Merasa Aman

Diketahui, saat ini umat Kristiani tengah menjalankan ibadah Tri Hari Suci Paskah 2021 yang digelar secara tatap muka.

Dalam hal ini, pihak Masjid Istiqlal menyediakan lahan parkir di basement untuk para jemaat gereja yang membawa kendaraan.

Hal itu juga kerap dilakukan oleh pihak Gereja Katedral Jakarta ketika umat Islam melakukan Ibadah salat Hari Raya di Masjid Istiqlal.

Menanggapi hal tersebut, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, kesepakatan kedua pihak sudah terjalin sejak lama.

Kata Nasaruddin, hubungan yang selalu terjalin antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta merupakan bentuk toleransi yang tinggi antar umat beragama.

"Kami dalam Hari Raya tertentu juga pinjam, misalnya Idul Fitri, Idul Adha kami dipinjamkan (Gereja Katedral) juga parkirnya. Ini kan toleransi lapangan parkir, satu cerminan yang sangat indah kan," tutur Nasaruddin.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved