Breaking News:

Tokoh Muda Pimpin Forkabi, Anggota DPRD DKI Ini Singgung Regenerasi

Haji Ghoni mengatakan organisasi yang dipimpinnya membutuhkan regenerasi. Untuk itu digelar Musyawarah Daerah IV DPD Forkabi Jakarta Selatan.

dok.
Dimas Dharma Pratama (kanan) terpilih menjadi Ketua DPD Forkabi Jakarta Selatan secara aklamasi. 

Laporan Wartawan Tribun, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) langsung merapatkan barisan usai Haji Abdul Ghoni diberi mandat menjadi Ketua Umum periode 2021-2026. Haji Ghoni terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Besar (Mubes) DPP yang digelar Februari lalu.

Haji Ghoni mengatakan organisasi yang dipimpinnya membutuhkan regenerasi. Untuk itu digelar Musyawarah Daerah IV DPD Forkabi Jakarta Selatan. Musda ini mengagendakan pemilihan ketua DPD untuk masa bakti lima tahun ke depan.

"Saya berharap pimpinan Forkabi Jaksel jangan lo lagi lo lagi. Sehingga organisasi bisa diuntungkan dari seorang dengan jabatan yang menempel," kata Haji Ghoni dalam pernyataannya di Acara Musda DPD Forkabi Jakarta Selatan yang digelar di Cosmo Amarosa Hotel, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu(7/4/2021). Agenda juga digelar secara daring demi mematuhi protokol kesehatan, covid-19.

Anggota DPRD DKI tersebut juga mengingatkan kepada pimpinan DPD Forkabi Jakarta Selatan terpilih agar terus melakukan sinergi dengan aparat pemerintah daerah setempat, pihak kepolisian dan warga-warga kampung di Jakarta Selatan.

Baca juga: Mensos: Korban Bencana di NTT Tidur Menggunakan Alas Seadanya, Campur dengan Lumpur

"Kita kaderisasi dengan baik, siapapun yang memimpin Jakarta Selatan harus paham betul karakter warga di 10 kecamatan dan 65 kelurahan," ujar Politikus Partai Gerindra ini.

Haji Ghoni juga mengingatkan setelah Idul Fitri DPD Forkabi Jakarta Selatan agar langsung menggelar musyawarah kecamatan hingga ranting di kelurahan agar tercipta sinergi yang baik. Politikus Gerindra ini juga menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tidak mencari keuntungan dalam bekerja.

"Saya tekankan tidak ada profit di organisasi, tapi kita bisa menghasilkan profit dengan memberdayakan SDM dan menjalankan program-program," ujarnya.

Baca juga: Menteri PANRB Larang ASN Cuti dan Mudik Saat Lebaran 2021

Dia juga sempat menceritakan asal muasal munculnya Forkabi agar warga Betawi tidak cuma jadi penonton di kampungnya.

Saat ini, lanjut Haji Ghoni, sudah ada 23 orang Betawi yang duduk di kursi parlemen DKI Jakarta. Hal itu menunjukkan bahwa warga Betawi harus mengambil peran.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved