Breaking News:

GOR Otista Jakarta Timur Masih Menerapkan PPKM, Begini Kondisinya

Kegiatan Olahraga bulu tangkis dan renang sudah kembali dibuka di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista dengan sejumlah peraturan.

Tribunnews.com/Ferryal Immanuel
Kondisi Gelanggang Olahraga Otista, Jatinegara, Jakarta Timur masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com - Ferryal Immanuel 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelanggang Olahraga (GOR) Otista yang berada di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. 

Semenjak terjadinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, pemerintah masih ketat terkhusus mengenai kegiatan olahraga. 

Pantauan Tribunnews.com, GOR Otista belum buka untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang. 

Akan tetapi penjagaan dan keamanan di lingkungan GOR Otista tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan. 

GOR Otista saat PPKM 3
Kondisi Gelanggang Olahraga Otista, Jatinegara, Jakarta Timur masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM)

Sebelum pandemi Covid-19 melanda DKI Jakarta, GOR Otista menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan bulu tangkis, Tenis Meja, lapangan Volly, lapangan Basket, Lapangan Futsal,  Karate, Judo, Pencak Silat serta ruang Auditorium untuk kegiatan pentas seni. 

GOR Otista dikenal sebagai GOR Youth Centre (GRJT). 

Kondisi GOR Otista saat ini masih terlihat rapi dan bersih karena pihak pengelola membersihkan GOR setiap hari. 

Tribunnews sempat mengkonfirmasi kepada satu petugas yang menjaga GOR Otista

"Untuk saat ini karena GOR Otista masih belum terbuka untuk umum, akan tetapi ada 2 kegiatan olahraga yang sudah mulai dilakukan di dalam GOR ini seperti bulu tangkis dan kolam renang," ucap Nanang selaku Penjaga GOR Otista kepada Tribunnews.com, Sabtu (17/4/2021). 

Kondisi Gelanggang Olahraga Otista, Jatinegara, Jakarta Timur masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM)
Kondisi Gelanggang Olahraga Otista, Jatinegara, Jakarta Timur masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) (Tribunnews.com/Ferryal Immanuel)

Ia menjelaskan bahwa untuk kegiatan olahraga bulu tangkis, baru dimulai awal tahun 2021 dan peraturan yang diterapkan bahwa harus bermain single dan tidak boleh double. 

Selain itu, Nanang juga menjelaskan mengenai pemakaian kolam renang yang berada di GOR Otista ini sudah mulai beroperasi 2-3 bulan belakangan ini.

"Kalau fasilitas kolam renang sih sudah mulai dibuka 2-3 bulan belakangan ini, akan tetapi dengan persyaratan bahwa anak-anak di bawah umur 9 tahun tidak diperbolehkan untuk masuk. Boleh masuk hanya di atas umur 9 tahun ke atas ," tutur Nanang

Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved