Breaking News:

Wagub Riza Patria Angkat Jempol Buat Aksi Bapera Cukupi Stok Darah di PMI DKI Jakarta

Agus Riyanto mengatakan pihaknya menjadi organisasi masyarakat penyumbang donor darah terbanyak sehingga mendapat penghargaan dari PMI DKI Jakarta.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan donor darah dan bakti sosial berupa pembagian sembako oleh DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) belum lama ini.

Acara bertajuk 'Nusantara for Humanity' ini merupakan kolaborasi dari DPD BAPERA Jakarta Selatan, DPD BAPERA DKI, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ahmad Riza mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan di Kelurahan Ulujami, Jl. Ulujami Raya No. 1, Ulujami, Jakarta Selatan.

Dia  berterimakasih karena di masa pandemi Covid-19 ini, siapa saja dituntut memiliki rasa solidaritas tinggi kepada sesama.

Ahmad Riza Patria merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Anies Baswedan Bertemu Luhut, Apa yang Dibicarakan? Ini Kata Wagub Riza Patria

Wagub Riza menyampaikan, persediaan darah di PMI DKI Jakarta bukan hanya dimanfaatkan oleh warga Jakarta yang membutuhkan, tetapi juga korban bencana di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Riza Patria Akui Pembebasan Lahan Normalisasi Sungai Tersendat Karena Mafia Tanah

Demikian juga bantuan sosial yang merupakan rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, termasuk mereka yang terdampak secara sosial-ekonomi pada masa pandemi.

Dia berharap, bantuan sembako dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

"Semoga momentum kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kerja keras semua elemen dalam penanganan pandemi Covid-19, serta membantu penyediaan pangan sehari-hari," kata dia.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang mengingat keterbatasan tempat dan protokol kesehatan. Hasil dari kegiatan ini disumbangkan ke rumah sakit yang dalam skala prioritas sangat membutuhkan.

Ketua DPD Bapera Jakarta Selatan Agus Riyanto mengatakan pihaknya menjadi organisasi masyarakat penyumbang donor darah terbanyak sehingga mendapat penghargaan dari PMI DKI Jakarta.

"T tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan sikap saling peduli dan berbagi di kalangan masyarakat Ulujami khususnya terhadap pengurus dan anggota BAPERA. Serta tercukupinya stok darah di PMI. Dan yang paling penting, timbulnya kesadaran di masyarakat terhadap pentingnya memeriksakan kesehatan sedini mungkin. Acara ini terbuka untuk umum bagi masyarakat Ulujami, Jakarta Selatan,"kata dia.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved