Breaking News:

Banner Raksasa Setinggi 12 Meter Bikin Heboh Warga di PIK

Banner berukuran 108 meter persegi dengan tinggi 12 meter tersebut dibentangkan di depan sebuah ruko.

istimewa
Banner raksasa yang bikin heboh warga. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dihebohkan dengan adanya banner raksasa yang menutupi sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Pantai Indah Selatan 1.

Banner berukuran 108 meter persegi dengan tinggi 12 meter tersebut dibentangkan di depan sebuah ruko. Dalam banner tersebut terpampang foto seorang pria.

Dalam banner tersebut ada desain yang mencolok yaitu mengusung tema parodi film legendaris “The Godfather (1972)”. Dalam video yang diterima Tribun, warga yang melintas penasaran ingin melihat banner raksasa tersebut.

Akibatnya, ruas jalan Pantai Indah Selatan 1 sempat tersendat karena banyak warga yang ingin menyaksikan banner tersebut.

Baca juga: Viral Gadis Rayakan Ulang Tahun Mirip Anak TK, Ada Hiasan Balon hingga Banner BTS

Ketika dikonfirmasi salah seorang pengusaha di kawasan Pantai Indah Kapuk yang juga Owner Lapakmobil.com, Joni Gunawan menyebut banner raksasa tersebut merupakan hadiah kejutan ulang tahun untuk salah seorang sahabatnya yang juga pengusaha bernama Alnawi alias Koh Ablay. Banner dipasang pada Senin (19/4/2021) lalu menjelang waktu berbuka puasa.

Rencananya banner raksasa itu akan tetap dipajang sampai akhir bulan April 2021.

"Banner raksasa tersebut menjadi sarana kejutan ulang tahun yang unik untuk seorang businessman yang sudah bersahabat selama 25 tahun. Alnawi atau biasa dipanggil dengan koh Ablay mendapat kejutan yang tak terduga pada sore hari Senin 19 April 2021 lalu saat hari ulang tahunnya yang ke-42," ujar Joni saat dikonfirmasi Tribun, Kamis(22/4/2021).

Joni mengatakan untuk membuat banner raksasa tersebut menghabiskan dana Rp 3 juta.

"Itu proses dari diskusi konsep sampai print 1 minggu. Dibuat di kantor Lapakmobil.com di Bursa Mobil Bintaro Blok A9-A10. Itu semua ide saya," kata Joni.

Joni Gunawan diketahui sudah bersahabat dengan Alnawi selama 25 tahun yang pada akhirnya menjadi rekan bisnis.

Selain menjadi ajang kejutan ulang tahun, kata Joni, banner raksasa tersebut mempunyai alasan khusus yaitu bisa menjadi ajang silaturahmi bagi persahabatan yang mereka sebut dengan Hopenghood sehingga dapat terjalin lagi setelah beberapa rekan terpisah selama bertahun-tahun.

Baca juga: Beri Kejutan, Seorang Anak Ucapkan Selamat Hari Ibu Menggunakan Banner, Viral di TikTok

Usai acara pembentangan banner kata Joni, dilanjutkan dengan agenda makan-makan.

Tentu saja acara tersebut menurut Joni tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

"Acara tersebut dihadiri oleh 40 rekan dan sahabat dan belasan orang lainnya yang tidak dapat hadir karena masih dalam suasana pandemi. Acara dilanjutkan potong kue, penayangan video kompilasi dari total 53 orang yang berpartisipasi," ujar Joni. (Willy Widianto)

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved