Breaking News:

Prihatin Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Wagub DKI: Rasa Syukur Bisa Berbagai Cara

Ahmad Riza Patria turut menyoroti aksi selebrasi yang dilakukan para pendukung Persija Jakarta usai tim kebanggaannya menjuarai piala Menpora pada Min

KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Pada Minggu (25/4/2021) malam, para pendukung klub sepakbola Persija memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut menyoroti aksi selebrasi yang dilakukan para pendukung Persija Jakarta usai tim kebanggaannya menjuarai piala Menpora pada Minggu (25/4/2021) kemarin malam.

Pria yang karib disapa Riza itu mengatakan, rasa syukurnya karena tim kebanggaan Ibu Kota berhasil keluar sebagai juara.

Lanjut kata orang nomor dua di Jakarta itu bahwa harusnya setiap ungkapan rasa syukur bisa dilakukan dengan berbagai hal satu diantaranya dengan menggelar tasyakuran dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Bersyukur pada Tuhan yang Maha Esa, bisa diikuti dengan tasyakuran dengan memberikan bantuan kepada sesama warga Jakarta yang membutuhkan, terlebih di bulan ramadan kita bisa meningkatkan ibadah," tuturnya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Kendati begitu, untuk kejadian selebrasi yang dilakukan para Jakmania yang menimbulkan kerumunan di sekitaran Bundaran HI, dirinya mengatakan sangat prihatin.

Pasalnya kata dia kegiatan tersebut berpotensi memunculkan klaster baru Covid-19 mengingat penyebarannya hingga sampai saat ini masih terus terjadi.

Baca juga: Polisi Pastikan Ketua The Jakmania dan Presiden Club Persija Akan Penuhi Pemanggilan Besok

Lantas dirinya berharap, untuk ke depannya para supporter dapat lebih bijaksana lagi dalam menyikapi peraturan yang sudah diterapkan pemerintah.

"Terkait kerumunan yang terjadi, kami tentu sangat prihatin, mudah-mudahan kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru, dan ke depan tidak diulangi lagi," ucapnya.

Dirinya juga meminta apabila nantinya Persija kembali meraih gelar juara, para supporter dapat meluapkan rasa syukurnya secara lebih bijaksana.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved