Breaking News:

Kita Menargetkan Bulan Ini Keputusan Final Terkait Jiwasraya kata Syahrul Tahir Usai Bertemu DPR

Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel, menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya di gedung nusantara III DPR senayan

Dok. pribadi
Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel, menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya di gedung nusantara III DPR senayan Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco dan Rachmat Gobel, menerima audiensi dan silaturahmi dari Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya di gedung nusantara III DPR senayan Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Forum pensiunan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN nasabah Jiwasraya mengadukan permasalahannya terkait asuransi Jiwasraya yang dinilai tidak jelas dan tidak adil dalam melakukan klaim pembayaran kepada para nasabah pensiunan BUMN.

Para pensiunan merasa kecewa karena seolah-olah diterlantarkan baik oleh BUMN ataupun dari Jiwasraya terkait polis anuitas jiwasraya karena hanya dibayarkan sekitar 22 persen dari jumlah yang selama ini terkumpul.

"Kami selaku Pimpinan DPR RI berjanji akan membantu dengan maksimal kepada para pensiunan BUMN nasabah Jiwasraya yang terus berjuang untuk mendapatkan hak-haknya dari Jiwasraya," ungkap Sufmi Dasco.

Pimpinan DPR pun menghimbau kepada kementerian BUMN untuk segera menyelesaikan permasalahan di Jiwasraya untuk bisa mendapatkan solusi terbaik bagi para pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya dan juga rakyat Indonesia.

Menurut rencana sebelum batas waktu yang ditetapkan oleh pihak Jiwasraya untuk pemulihan opsi, akan mengadakan RDP dengan mengundang kementerian BUMN, direksi Jiwasraya dan Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya.

Sementara itu ketua forum pensiunan BUMN nasabah jiwasraya, Syahrul Tahir mengatakan wakil ketua DPR RI sangat berempati terhadap permasalahan pemotongan dana pensiun polis anuitas jiwasraya.

"kita menargetkan bulan ini dapat keputusan final terkait jiwasraya, tadi dalam pertemuan dengan pimpinan DPR RI, DPR hanya memberikan persetujuan restrukturisasi Jiwasraya namun tidak pernah DPR menyetujui pemotongan hak pensiunan peserta anuitas keseluruhan kumpulan maupun perorangan." tutur Syahrul.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved