Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Anggota DPRD Jabar: Dengan Tidak Mudik, Sudah Memberikan Sumbangsih Kepada Bangsa

Menurut Hasbullah, keputusan untuk tidak mudik di masa pandemi Covid-19 ini telah memberikan sumbangsih bagi bangsa.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
SEKAT PEMUDIK - Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei 2021. Aparat gabungan Kota Tangerang, melakukan penyekatan dan razia mereka yang nekat mudik lebaran di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kamis (6/5/2031). Bagi mereka yang nekat mudik menggunakan mobil atau motor diminta untuk putar balik arah. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PAN Hasbullah Rahmat mengajak masyarakat khususnya warga Depok untuk tidak mudik selama Lebaran 2021.

Menurut Hasbullah, keputusan untuk tidak mudik di masa pandemi Covid-19 ini telah memberikan sumbangsih bagi bangsa.

Hal itu disampaikan Hasbullah saat meninjau Pos Penyegatan Mudik di Jalan Raya Bogor SPBU Cilangkap, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021).

"Kita sebagai warga Negara sudah memberikan sumbangsih kepada bangsa ini agar tidak terjadi persebaran Covid ini," kata Hasbullah.

"Jadi ini bagian dari sumbangsih kita, ketika negara melarang untuk mudik, kita tidak melangar itu, kita ikut memberikan sumbangsih dengan tidak menyebarkan virus kemana-mana," tambahnya.

Hasbullah mengatakan, dengan tidak mudik otomatis akan meghambat penularan virus Corona kebanyak orang lainnya.

Sehingga, Indonesia bisa cepat pulih dari pandemi dan ekonomi masyarakat kembali meningkat.

"Dengan konsistessi menjaga ini kita sehat ya, harapan saya ekonomi bangsa ini akan baik dan kesejahteraan akan ikut naik," ucapnya.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, KAI Temukan 403 Orang Tak Miliki Surat Izin Perjalanan

Namun, Anggota DPRD dari Dapil 8 Depok-Bekasi ini mengatakan, jika pascaLebaran justru angka Covid-19 meroket, maka ekonomi bangsa dan masyarakat akan tergangu.

"Semua akan merasakan, masyarakat akan merasakan orang dimana-mana di PHK. Semua ikut merasakan karena hanya tidak menjaga konsitensi atas larangan mudik ini," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved