Breaking News:

Kendaraan Akan Diberi Tanda Khusus Saat Operasi Ketupat Lodaya di Parung

Petugas gabungan, Jumat (7/5/2021), mulai bersiaga di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor, Parung, Kabupaten Bogor.

tribunbogor
Petugas gabungan, Jumat (7/5/2021), mulai bersiaga di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor, Parung, Kabupaten Bogor.Petugas gabungan, Jumat (7/5/2021), mulai bersiaga di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor, Parung, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Petugas gabungan, Jumat (7/5/2021), mulai bersiaga di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor, Parung, Kabupaten Bogor.

Petugas gabungan yang bersiaga itu terdiri dari Satpol PP Kabupaten dan Kecamatan, Koramil, Polsek Parung, BPBD, dan Dishub, Pramuka.

Pantauan TribunnewsBogor.com, petugas gabungan telah menyiapkan beberapa alat peraga untuk mendukung ketika menjalankan tugas.

Anggota Satpol PP Kecamatan, Achdan Azis mengatakan bahwa Operasi Ketupat itu dalam rangka pengamanan Lebaran dan pencegahan penyebaran virus corona.

"Tentunya kami Satpol PP Kecamatan berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Bogor, Polres, Polsek, Kodim dan Koramil," ujarnya.

"Pos di Parung ini merupakan pos penyekatan untuk mencegah masyarakat melakukan mudik. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona," tambahnya.

Lebih lanjut, Achdan memaparkan bahwa petugas gabungan akan terus mengawasi.

"Jadi kita memiliki tanda yang akan ditempelkan pada kendaraan. Ada dua kategori yakni warna oranye dan hijau," tegasnya.

Menurutnya, tanda yang ditempelkan kepada kendaraan itu memiliki arti.

"Jadi petugas akan memeriksa kendaraan. Jika ada indikasi ingin mudik, maka kendaraan tersebut diberi stiker warna oranye. Yang artinya pengendara tersebut harus putar balik. Sedangkan stiker warna hijau itu boleh melintas. Karena stiker warna hijau termasuk pengendara asli wilayah sekitar," bebernya.

Tidak hanya itu, Achdan membeberkan bahwa dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini telah terdapat beberapa pelanggar.

"Hari ini belum didapati pelanggar ya. Kalau kemarin ada sekitar tiga yang terindikasi ingin mudik," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved