Breaking News:

Foto Tumpukan Celurit Berkarat dan Senapan Angin Hasil Sitaan dari Kampung Ambon 

Beragam barang bukti mulai dari senjata tajam yang sudah karatan hingga senapan angin dan sejumlah barang haram narkoba disita dari Kampung Ambon.

Dok. Polres Metro Jakarta Barat
Setumpuk barang bukti beserta orang yang diamankan dari Kampung Ambon saat berada di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet barang bukti disita polisi saat menggerebek Komplek Permata atau Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat Sabtu (7/5/2021) siang.

Sejumlah barang bukti yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Deretan barang bukti tersebut di antaranya puluhan senjata tajam berbagai jenis, senjata api rakitan, minuman alkohol dan narkoba.

Bahkan banyak pula senjata tajam jenis celurit yang sudah berkarat. 

kampung ambon digerebek nih 3
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat mengecek barang bukti yang diamankan dalam penggerebekan Kampung Ambon, Sabtu (8/5/2021)
Sebanyak 45 orang diringkus polisi dalam penggerebekan sarang narkoba di Kamung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.
Sebanyak 45 orang diringkus polisi dalam penggerebekan sarang narkoba di Kamung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. (Wartakotalive.com/Desy Selviany)

Untuk narkoba yang diamankan terdiri dari sabu dan ganja yang masih dihitung jumlahnya serta sejumlah alat hisap bekas pakai.

Penggerebekan itu dilakukan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Total sebanyak 555 personel gabungan dikerahkan ke Kampung Ambon yang memang selama ini dikenal merupakan sarang narkoba di Jakarta.

kampung ambon digerebek nih 4
Setumpuk barang bukti beserta orang yang diamankan dari Kampung Ambon saat berada di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021).
Ratusan polisi menggerebek sarang narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.
Ratusan polisi menggerebek sarang narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. (Warta Kota/Desy Selviany)
Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora saat mengecek barang bukti yang diamankan dari penggerebekan Kampung Ambon, Sabtu (8/5/2021).
Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora saat mengecek barang bukti yang diamankan dari penggerebekan Kampung Ambon, Sabtu (8/5/2021). (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan penggerebekan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebut bahwa wilayah itu masih menjadi sarang narkoba.

Total ada 45 orang yang diamankan dan hingga kini masih diperiksa intensif oleh polisi.

Ady mengatakan tak ada perlawanan yang dilakukan saat terjadinya penggerebekan di Kampung Ambon.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul BERITA FOTO Setumpuk Sajam, Senpi, hingga Narkoba Hasil Sitaan di Kampung Ambon

Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved