Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Polisi Awasi Ketat Barang Pengemudi Ojol, Antisipasi Adanya Pemudik dengan Modus Pakai Jaket Ojol

Pihak kepolisian akan mengawasi secara ketat barang bawaan yang dibawa oleh pengemudi ojol. Mereka nantinya bakal diperiksa satu per satu.

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Posko penyekatan larangan mudik di gerbang tol Bekasi Barat, Jawa Barat pada Jumat (7/5/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada banyak cara masyarakat agar tetap bisa pulang kampung saat operasi pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Terbaru, aparat kepolisian mengendus adanya modus baru.

Heri, salah satu petugas di posko penyekatan Sumber Artha, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat mengatakan ada pemudik yang berpura-pura menjadi ojek online.

Modus baru ini diketahuinya setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Menurut Heri, pemudik yang memakai jaket ojek online tersebut biasanya mengaku tengah mengantar paket saat diberhentikan petugas.

Hal tersebut untuk menutupi kecurigaan aparat terkait barang bawaannya.

"Tadi ojol banyaknya dia bilang antar paket. Takutnya ini modus. Dapat laporan dari warga, jaket ojol itu mereka untuk menyiasati pulang kampung dengan pakai jaket ojol," kata Heri saat ditemui di Posko Penyekatan Kalimalang, Bekasi, Minggu (9/5/2021).

Atas dasar itu, kata dia, pihak kepolisian akan mengawasi secara ketat barang bawaan yang dibawa oleh pengemudi ojol. Mereka nantinya bakal diperiksa satu per satu.

"Makanya kalau bawaan barangnya banyak itu kita perhatikan benar," ujarnya.

Kendati demikian, Heri menyatakan pihaknya belum menemukan adanya kasus pemudik yang memakai jaket ojol untuk bisa lolos posko penyekatan.

"Kami baru dapat masukan aja. Belum dapat temuannya. Tapi bakal kita awasi benar-benar," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved