Breaking News:

DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Menggelar Kegiatan Berbagi Kasih Ramadan 1442 H

DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggelar kegiatan Berbagi Kasih Ramadan 1442 Hijrian dengan memberikan donasi kepada yatim piatu

Dok. DPP Iwapi
DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Menggelar Kegiatan Berbagi Kasih Ramadan 1442 H 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggelar kegiatan Berbagi Kasih Ramadan 1442 Hijriah dengan memberikan donasi kepada yatim piatu dan kaum duafa.

Ketua Umum DPP Iwapi, Nita Yudi mengatakan dalam kegiatan ini DPP Iwapi memberikan 1.500 santunan yang secara simbolik diberikan saat menggelar acara buka puasa di Dapur Sunda, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

"Acara seperti ini sudah kami gelar sejak tahun 2006. Alhamdulillah tahun ini walaupun masih pandemi, kami bisa menyantunii 1.500 sembako dan 200 kantor Iwapi adan 10 DPD provinsi yang ada di Indonesia. Dana santunan ini kami dapatkan diantaranya donasi dari sumbangan ibu-ibu DPP Iwapi termasuk Anindya Bakrie sebesar Rp 100 juta, Boy Thohir Rp 50 juta dan donatur lainnya juga terima kasih kepada Ibu Endah Ansoroedin sebagai Ketua IWAPI DKI Jakarta yang menyiapkan tempatnya," ungkap Nita Yudi yang juga Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Pemberdayaan Perempuan saat buka puasa, Selasa (11/5/2021).

Santunan diberikan kepada 25 yayasan yang tersebar di Jabodetabek juga termasuk Cianjur. Mengingat masih berada dalam masa pandemi covid-19, DPP Iwapi hanya mengundang perwakilan dari 6 DPC yang ada di Jakarta.

"Harapannya kita berlomba-lomba mencari kebaikan di bulan Ramadan. Mudah-mudahan di masa pandemi ini ibu-ibu tetap strugle dan tetap bangkit. Mudah-mudahan dengan doa yatim puatu dan prasejahtera bisa dikabulkan Allah SWT agar ibu-ibu bisa bangkit dan maju," kata Nita Yudi.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan berbagi kasih, Tuty Yani mengakui bahwa kegiatan tersebut tidak berhenti di sini saja.

"DPP Iwapi juga melakukan roadshow ke-3 yayasan yatim piatu dan ke kaum dhuafa di sejumlah kawasan rel kereta api. Hal ini dikatakan. Jadi sebelum lebaran kami turun ke 3 yayasan yatim piatu dan kaum dhuafa di rel kereta api. Harapan kami supaya mereka juga bisa merasakan berkah di bulan Ramadan. Semoga seluruh kegiatan ini membawa berkah buat kita semua," kata Tuty Yani.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved