Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Halal Bi Halal PA 212, Gubernur Anies Ajak Masyarakat Dukung Kemerdekaan Palestina

Anies berharap agar dukungan dan doa yang dipanjatkan untuk masyarakat Palestina bisa menjadi agenda utama dilakukan.

Tangkap Layar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara silaturahmi dan Halal Bi Halal Virtual DTN PA 212, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak segenap masyarakat di Indonesia untuk senantiasa memberikan doa dan dukungan untuk rakyat Palestina.

Hal itu diungkapkan Anies dalam acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Virtual yang diselenggarakan DTN Persaudaraan Alumni (PA 212), Sabtu (22/5/2021) malam.

"Semoga momentum silaturahmi ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk mengingat bahwa perintah konstitusi adalah ikut di dalam menghadirkan ketertiban dunia dan Indonesia punya peran di situ," kata Anies dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Jakarta itu mengatakan, cobaan atau ujian yang tengah dihadapi seluruh warga Palestina bukan hal kecil.

Oleh karenanya dia berharap, agar dukungan dan doa yang dipanjatkan untuk masyarakat Palestina bisa menjadi agenda utama dilakukan.

"Kita sambil mendoakan memberikan support kepada saudara kita di Palestina yang saat ini sedang mengalami cobaan yang tidak kecil dan Insya Allah perjuangan untuk menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina selalu menjadi agenda utama dan selalu kita pertahankan," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam bulan Syawal 1442 H ini, menjadi momentum seluruh masyarakat untuk merefleksikan arti sebuah kedamaian.

Adapun acara silaturahmi itu mengambil tema jalin silaturahmi perkuat ukhuwah untuk kedamaian bangsa.

"Tema yang menarik diambil tahun ini, harus kita manfaatkan sebagai kesempatan refleksi di bulan Syawal ini untuk merefleksikan, mengikhtiarkan kedamaian, kedamaian di masyarakat kedamaian di bangsa kita," ucap Anies dalam sambutannya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved