Breaking News:

waisak

12.130 Warga Berlibur di TMII pada Hari Raya Waisak 

Sebanyak 12.130 pengunjung berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat libur Hari Raya Waisak, Rabu (26/5/2021) kemarin. 

Tribunnews/Jeprima
Suasana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (8/4/2021). Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengumumkan bahwa pengelolaan TMII resmi berpindah kepada Kemensetneg sejak 1 April 2021 dan akan melakukan penataan sebagaimana yang telah dilakukan pada kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Kemayoran. Kawasan seluas 1.467.704 meter persegi atau 146,7 hektare lebih ini berdasarkan evaluasi dari Kemensetneg dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada 2018, TMII ditaksir memiliki nilai sebesar Rp 20 triliun. Seperti diketahui, pengelolaan TMII sudah hampir 44 tahun dikelola oleh Yayasan Harapan Kita milik keluarga Cendana. Istri Presiden ke-2 RI Soeharto yaitu Siti Hartinah atau dikenal dengan Tien Soeharto menyampaikan gagasan pembangunan miniatur Indonesia pada rapat pengurus Yayasan Harapan Kita (YHK) di Jalan Cendana Nomor 8, Jakarta Pusat, pada 13 Maret Tahun 1970. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 12.130 pengunjung berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat libur Hari Raya Waisak, Rabu (26/5/2021) kemarin. 

Lantaran hari libur, sejumlah warga memilih untuk berwisata, satu di antaranya ke TMII.

Berdasarkan data, sebanyak 12.130 orang datang berkunjung ke TMII.

"Iya benar. Kemarin itu jumlah pengunjung kami mencapai 12.130 orang. Ini suatu hal yang bagus ya. Sebab kapasitas kami saat ini kan maksimal 18 ribu pengunjung. Namun kemarin sudah mencapai 12 ribu," kata Kepala Humas TMII Adi Widodo saat dikonfirmasi, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Sempat Dihentikan Karena Pandemi, Hari Ini Layanan Royaltrans ke Bekasi Kembali Beroperasi

Baca juga: Lampaui Batasan PPKM 30 Persen, Pengunjung TMII Capai 28 Ribu Orang di Hari Sabtu

Hendry, pengujung wisata Taman Mini Indonesia Indah yang tinggal di Kebun Jeruk, Jakarta Barat mencoba untuk menghubungi anak dan cucu yang sedang berlibur di TMII dalam rangka libur lebaran. Jumat (14/5/2021).
Hendry, pengujung wisata Taman Mini Indonesia Indah yang tinggal di Kebun Jeruk, Jakarta Barat mencoba untuk menghubungi anak dan cucu yang sedang berlibur di TMII dalam rangka libur lebaran. Jumat (14/5/2021). (Tribunnews/Ferryal Immanuel)

Adi menuturkan sebelumnya prediksi pihak TMII pada libur peringatan Hari Raya Waisak hanya 10 ribu pengunjung.

Namun, prediksi tersebut terpatahkan saat melihat jumlah pengunjung yang terus merangkak naik pada siang menuju sore hari.

"Sebenarnya prediksi kami hanya 10 ribu. Maka dari itu imbauan protok kesehatan kian diperketat. Tim kami terus mobile untuk mengimbau prokes ke pengunjung yang datang," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Libur Hari Raya Waisak, 12.130 Orang Kunjungi TMII

Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved