Breaking News:

Helikopter Jatuh di Depok

Polisi: Helikopter Latih R44 Jatuh di Danau Buperta, 2 Orang Selamat

Polda Metro Jaya mengonfirmasi soal kecelakaan yang menimpa helikopter R44 yang masuk ke Danau Buperta, Cibubur, Cimanggis, Jawa Barat.

(TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)
Suasana di Danau Buperta, lokasi jatuhnya helikopter, Jumat (28/5/2021). (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengonfirmasi soal kecelakaan yang menimpa helikopter R44 yang masuk ke Danau Buperta, Cibubur, Cimanggis, Jawa Barat.

"Pagi tadi jam 7:30 WIB di daerah Rawa Jemblung atau Situ Biru di Cibubur telah terjadi kecelakaan Pesawat Helikopter latih jenis R44 yang masuk ke rawa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Yusri mengatakan kedua penumpang baik pelatih dan siswanya berhasil selamat.

"Setelah menurut saksi tiga kali berputar di atas rawa tersebut kemudian ada trabel dan jatuh di rawa tersebut," katanya,

"Sekarang Kapolres (Depok), Dandim dan petugas perusahaan dari sekolah latih pesawat tersebut masih di TKP untuk melakukan evakuasi bangkai helikopter tersebut," pungkasnya.

Seperti duketahui, sebuah helikopter terjun dan jatuh di danau Buperta Cibubur, Cimanggis, Depok, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Benda bagian kecil diduga bagian helikopter yang jatuh di Danau Buperta, Cimanggis, Kota Depok, nampak sedikit muncul ke permukaan, Jumat (28/5/2021).
Benda bagian kecil diduga bagian helikopter yang jatuh di Danau Buperta, Cimanggis, Kota Depok, nampak sedikit muncul ke permukaan, Jumat (28/5/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, helikopter itu tampak seperti ingin mendarat darurat hingga akhirnya jatuh di danau yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter tersebut.

Saksi mata melaporkan dua orang selamat dalam insiden tersebut.

Baca juga: Saksi Mata Ungkap Detik-detik Jatuhnya Helikopter: Terdengar Suara Hingga Terbang Tak Beraturan

Namun, hingga kini belum diketahui identitasnya. Mereka keluar dari helikopter setelah heli tercebur ke danau.

Suasana di Danau Buperta, Depok, lokasi jatuhnya helikopter, Jumat (28/5/2021) (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina)
Suasana di Danau Buperta, Depok, lokasi jatuhnya helikopter, Jumat (28/5/2021) (TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina) ((TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina))

Belum diketahui pasti helikopter tersebut milik siapa. Hanya menurut saksi mata bernama Alex helkopter tersebut berwarna hitam.

Menurut dia saat jatuh, mesin helikopter masih dalam kondisi menyala.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved