Breaking News:

Jemaah Musala Al Barkah di Babelan Bekasi Kini Lebih Khusyu Beribadah Usai Direnovasi

Pelaksanaan renovasi Musholla Al Barkah dimulai dari tanggal 5 Mei dan selesai pada 24 Mei 2021.

dok.
Aktivitas renovasi Musholla Al Barkah di Babelan, Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kebersihan dan ketersediaan fasilitas di masjid dan musholla ikut mendatangkan kenyamanan dan kekhusyukan beribadah warga dalam menunaikan shalat lima waktu.

Hal ini amat dirasakan oleh warga Kelurahan Babelan, Bekasi. Karenanya, ketika ada tawaran renovasi gratis untuk Musholla Al Barkah, pihak pengurus musholla langsung menerima.

Tawaran itu datang dari produsen perlengkapan rumah GB Sanitaryware sebagai agenda rutin GB Sanitaryware sebagai bagian dari Bakti Sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat.

Sebelumnya kegiatan renovasi tempat ibadah dilaksanakan oleh perusahaan yang sama terhadap Masjid Al-Ikhlas di Pulau Pari Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Sheilla Fitria, Corporate Communications GB Sanitaryware, Kamis (3/6/2021) mengatakan dipilihnya Mushola Al-Barkah Babelan Bekasi karena melihat ada masjid di sekitar perusahaan yang butuh perbaikan.

"Kami memutuskan membantu merenovasi agar masyakarat dapat sholat dan melakukan kegiatan keagamaan dengan nyaman. Sebelum nya kami melakukan survei terlebih dahulu apa saja yang perlu direnovasi, " ujar Sheilla.

Baca juga: Cerita Pemuda Renovasi Rumah Nenek setelah Cairkan Uang BPJS Ketenagakerjaan, Videonya Jadi Viral

Sheilla menjelaskan pelaksanaan renovasi Musholla Al Barkah dimulai dari tanggal 5 Mei dan selesai pada 24 Mei 2021.

"Setelah ini perusahaan akan terus membantu merenovasi rumah-rumah ibadah, panti asuhan, rumah orang dengan ganggguan jiwa, dan panti jompo di sepanjang tahun 2021 ini. Dan ini juga telah menjadi agenda tahunan perusahaan," katanya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Polri Percepat Renovasi Mesjid dan Ponpes di Jakarta Utara

Aktivitas renovasi Musholla Al Barkah ini mencakup pemasangan keran berbahan kuningan untuk area wudhu sehingga tidak karat dan untuk pemakaian jangka panjang.

Peranti ini dilengkapi dengan saringan air yang mudah dibersihkan serta juga keluarnya air lurus kebawah sehingga mengurangi banyaknya air yang terbuang keluar melebihi area batas tempat wudhu, keluarnya air pada keran ini juga lembut.

Baca juga: Ibas Kawal Renovasi Masjid di Pacitan dan Trenggalek

Renovasi juga mencakup pemasangan wastafel set minimalis lengkap ukuran kecil dengan ruang terbatas tetap dapat di pasang didekat area wudhu dan pemasangan kloset duduk bersertifikat SNI hingga pengecatan seluruh area dinding mushola.

DKM Mushola Al-Barkah, Nurul mengungkapkan rasa syukur nya karena GB Sanitaryware telah membantu merenovasi masjid ini sehingga masyarakat dapat beribadah secara nyaman.

"Semoga kegiatan renovasi oleh GB Sanitaryware ini mendapatkan balasan dari Allah SWT," ujarnya.

Pihaknya menerima penawaran renovasi gratis oleh tim GB Sanitaryware untuk sejumlah area mushola dan langsung diterima. "Kami berharap silaturahmi akan terus berjalan sampai kapanpun, " ujarnya.

Khusus untuk rumah ibadah, GB Sanitaryware memberikan garansi perbaikan produk dan suku cadang tanpa batas waktu demi memberi manfaat maksimal untuk masyarakat luas.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved