Breaking News:

Pilgub DKI Jakarta

PAN Pertimbangkan Usung Putri Zulkifli Hasan di Pilgub DKI 2024

(PAN) angkat bicara soal nama yang akan diusung atau dicalonkan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Anggota DPRD DKI Fraksi PAN, Zita Anjani, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bicara soal nama yang akan diusung atau dicalonkan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Juru bicara PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan hingga saat ini PAN belum memutuskan.

Hanya saja, Zita Anjani yang merupakan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disebutnya berpeluang diusung. 

"Saat ini PAN belum memutuskan. Tapi yang memiliki peluang optimal untuk dapat dicalonkan adalah Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta," ujar Viva Yoga, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (8/6/2021).

Viva menyebut Zita berpeluang dicalonkan oleh partainya lantaran dianggap memiliki pengalaman dan menguasai problematika di DKI Jakarta. 

"Alasannya, pertama, Mbak Zita sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta telah memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang problematika DKI Jakarta. Dari sini, tentu akan dapat mencari alternatif solusi terbaik buat pembangunan DKI Jakarta," kata Viva Yoga.

Baca juga: PAN Dukung Gibran di Pilgub DKI 2024, Demokrat Siapkan Kader Internal: Dede Yusuf Hingga Emil Dardak

Alasan selanjutnya, putri Zulkifli Hasan itu dinilai peduli dengan masalah pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM hingga kesejahteraan masyarakat. 

Karenanya, kata Viva, Zita dapat memberikan harapan yang baik bagi masyarakat DKI Jakarta. 

"Kedua, Mbak Zita peduli pada bidang pendidikan, pengembangan UMKM, kesehatan, dan kesejahteraan. Tentu hal itu akan memberikan harapan yang baik jika mbak Zita dapat memimpin masyarakat DKI Jakarta," jelasnya.

Adapun untuk saat ini PAN memiliki sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. Viva pun mengatakan partainya memasang target mendapat 17 kursi di DPRD DKI pada Pemilu 2024.

"Memang bukan pekerjaan mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras kader partai, meskipun pencapaian hasil kursi itu bukan hal yang mustahil," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved