Breaking News:

Gemura Targetkan 1.000 Wirausaha dalam 5 Tahun ke Depan

Penandatanganan MoU itu juga turut dihadiri Kadis PPKUKM yang diwakili Kabid Koperasi Tienda Damayanti

TRIBUNNEWS.COM/DENNIS DESTRYAWAN
Pelatihan Kewirausahaan Pemuda sekaligus MoU dengan Koperasi Jakarta Muda Berkaya di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Gemura Oktasari Sabil menyampaikan kesiapan organisasi yang dipimpinnya menciptakan 1000 Wirausaha Muda Baru dalam 5 tahun ke depan.

Hal ini ditegaskan dalam Pelatihan Kewirausahaan sekaligus MoU bersama Koperasi Muda Berkarya Jakarta di Gedung Sarinah, Jakarta.

"Gemura sedang gencar melakukan rekrutmen dan kaderisasi disetiap provinsi, sekaligus menyiapkan program-program kewirausahaan. Jadi, kami optimis dengan Gemura banyak lahir Wirausaha Muda baru dalam 5 tahun ke depan," ujar Oktasari, Jumat (11/6/2021).

Turut menyampaikan sambutan dan apresiasi secara virtual Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang juga Ketua Dewan Pembina DPP Gemura.

Baca juga: Kemenaker Gelar Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas di Tasikmalaya

"Indonesia, khususnya Jakarta siap menyambut musim semi pasca-pandemi, khususnya dalam perbaikan ekonomi" tutur Ariza.

Di kesempatan yang sama Ketua Koperasi Muda Berkarya Syafii Efendi menyampaikan kebanggaannya kepada DPP Gemura yang dipimpin oleh Oktasari Sabil.

Menurutnya Gemura adalah organisasi kepemudaan dengan konsep kemandirian akan menjadi role model banyak organisasi agar semakin kritis dan membangun tanpa takut diintervensi oleh kepentingan negatif apapun.

Baca juga: 30 Juta Pelaku UMKM Ditargetkan Gabung dalam Ekosistem Digital di 2024

"Gemura berbuat mandiri dan nyata dalam setiap gerakannya, wajar banyak tokoh yang siap mendukungnya termasuk saya," ucapnya.

Penandatanganan MoU itu juga turut dihadiri Kadis PPKUKM yang diwakili Kabid Koperasi Tienda Damayanti, sebagai narasumber dengan materi perkoprasian di DKI Jakarta.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved