Breaking News:

Pentingnya Peran Digital Marketing dalam Membantu Kesuksesan Bisnis

Selain membangun kesadaran merek, pemasaran juga dapat meningkatkan penjualan dan menumbuhkan bisnis.

SHIFTinc
Ilustrasi digital marketing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu hal terpenting yang dapat menentukan kesuksesan suatu bisnis adalah pemasaran (marketing).

Pemasaran membantu memperkuat sebuah bisnis, bahkan bisnis yang sudah besar pun tetap mengandalkan pemasaran untuk menjangkau pelanggan atau klien mereka.

Baca juga: Lamudi Garap Digital Marketing Seluruh Produk Properti Sinarmas Land

Tidak peduli seberapa hebat produk atau layanan yang ditawarkan suatu bisnis, jika orang-orang tidak mengetahui keberadaan bisnis tersebut maka akan sulit bagi bisnis tersebut untuk meraih kesuksesan.

Selain membangun kesadaran merek, pemasaran juga dapat meningkatkan penjualan dan menumbuhkan bisnis.

Baca juga: Undang Manager Kopi Kenangan dan CEO SocialKreatif, Ilkom UBM Diskusi Digital Marketing

"Di era yang serba digital sekarang ini, pemasaran digital (digital marketing) menjadi metode baru yang sangat berperan penting dalam memasarkan suatu bisnis, terutama bisnis seperti online shop. Digital marketing dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi suatu bisnis secara online di semua platform digital," ujar Natalia Sari selaku Founder dan CEO CV Bless Abadi Sejahtera, Jumat (17/6/2021).

Natalia mengatakan dengan semakin mudahnya akses internet saat ini, jumlah pengguna internet pun semakin meningkat setiap harinya. Orang-orang lebih sering menghabiskan waktu di internet.

Kegiatan berbelanja pun kini lebih banyak dilakukan secara online, ini berarti pemasaran offline tidak seefektif dulu.

Karena itu, dia menilai digital marketing membantu suatu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional. Selain dapat menjangkau lebih banyak audiens, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur.

Dia pun memperkenalkan Bless Management yang merupakan Digital Marketing Agency yang menyediakan jasa digital marketing dengan management talent dan paid promote / endorsement untuk membantu suatu bisnis mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkan kepada audiens di berbagai platform melalui internet.

"Bless Management sudah dipercaya menangani berbagai brand besar serta telah melayani lebih dari ribuan brand. Saat ini, layanan unggulan yang kami tawarkan ialah PP Endorse UMKM dan Digital Marketing Campaign," kata Natalia.

Dia menjelaskan paid promote atau endorse untuk UMKM tersedia mulai dari harga Rp 20.000 per satu kali promosi Instagram Story oleh para influencer atau selebgram yang bekerja sama dengan Bless Management.

Selain itu, Natalia mengungkapkan bahwa Bless Management saat ini telah melayani ribuan online shop untuk jasa paid promote atau endorse.

“Untuk Digital Marketing Campaign, tersedia pilihan influencer mulai dari nano influencer hingga mega influencer dengan harga beragam. Dengan pilihan layanan yang ada, kami bersedia mengerjakan dari 0. Dengan kata lain, kami yang pikirkan creative campaign-nya nanti akan seperti apa. Kami juga bisa kerjakan sesuai brief dari brand yang sudah jadi,” lanjut Natalia.

Berdiri sejak 2016, Bless Management telah bekerja sama dengan lebih dari 500 influencer di media sosial Instagram dan TikTok. Bless Management membantu bisnis untuk meraih target audiens agar dapat sukses menjangkau pasar virtual.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved