Breaking News:

Penanganan Covid

Kemacetan di Titik Penyekatan Keluar Masuk Jakarta Hambat Mobilitas Pekerja Esensial dan Kritikal

Padahal, seluruh pekerja dalam sektor itu memiliki peran penting di masa pandemi Covid-19.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara terjebak kemacetan di pos penyekatan pembatasan menuju Jakarta di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7/2021). Polisi melakukan penyekatan di 63 titik wilayah di Jadetabek untuk membatasi mobilitas warga saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM - Hari ketiga penerapan PPKM Darurat, Polda Metro Jaya masih terus memberikan edukasi seraya melakukan penertiban kepada masyarakat yang nekat keluar-masuk DKI Jakarta.

Banyaknya masyarakat yang memaksakan diri tersebut menimbulkan kemacetan lalu lintas di beberapa titik penutupan ruas jalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyayangkan kejadian tersebut. 

Sebab kata dia, kejadian itu menghambat para pekerja yang tergolong dalam sektor esensial maupun kritikal dan masih diperbolehkan untuk bekerja dari kantor (WFO).

"Banyak dari saudara kita yang (bekerja) di sektor esensial dan sektor kritikal jadi terhambat," kata Yusri kepada awak media, Senin (5/7/2021).

Pelaksanaan Operasi Aman Nusa Jaya II, PPKM Darurat di Kslan Daan Mogot Km 19, Batuceper, Kota Tangerang, dikeluhkan pengendara karena menimbulkan kemacetan, Senin (5/7/2021). Di kawasan ink 2 ruas jalan dari arah Kota Tangerang maupun ke Jakarta disekat petugas. (Warta Kota/Nur Ichsan)
Pelaksanaan Operasi Aman Nusa Jaya II, PPKM Darurat di Kslan Daan Mogot Km 19, Batuceper, Kota Tangerang, dikeluhkan pengendara karena menimbulkan kemacetan, Senin (5/7/2021). Di kawasan ink 2 ruas jalan dari arah Kota Tangerang maupun ke Jakarta disekat petugas. (Warta Kota/Nur Ichsan) (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Terhambat oleh kendaraan-kendaraan yang sudah jelas tidak boleh untuk bekerja atau dikasih libur (Non-esensial) namun untuk keluar, untuk masuk ke dalam Jakarta, untuk bermobilitas," sambungnya.

Kata Yusri sebagian besar temuan dirinya di titik perbatasan tersebut, beberapa pekerja sektor kritikal yang terhambat akibat kemacetan itu yakni tenaga kesehatan hingga pegawai bank.

Padahal, kata dia, seluruh pekerja dalam sektor itu memiliki peran penting di masa pandemi Covid-19, sehingga masih diperbolehkan untuk bekerja dari kantor.

Meski kata Yusri harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: PPKM Darurat Diterapkan, Waketum IDI: Kalau Gagal, Tambahan Kasus Bisa Lebih Besar

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved