Breaking News:

Virus Corona

Kasatpol PP DKI Pastikan Kantor PT Equity dan Ray White Disegel Selama PPKM Darurat 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin memastikan kantor PT Equity Life Indonesia tetap disegel petugas sampai PPKM Darurat berakhir, 20 Juli 2021.

Instagram Story Anies Baswedan
Tangkapan layar Instagram Story Anies Baswedan, saat melakukan sidak di Gedung Sahid Sudirman Centre, Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta memastikan kantor PT Equity Life Indonesia di Sahid Sudirman Center, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tetap disegel petugas sampai PPKM Darurat berakhir, 20 Juli 2021.

Kantor yang bergerak di bidang asuransi jiwa itu disegel petugas karena melanggar protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, petugas juga menyegel kantor Ray White Indonesia yang kebetulan berada di lantai yang sama dengan Equity Life Indonesia.

Baca juga: Sidak ke Stasiun Cikini, Gubernur Anies Temukan Banyak Karyawan yang Masih ke Kantor

Untuk Equity Life Indonesia disegel karena mempekerjakan karyawan melebihi kapasitas, dan petugas menemukan karyawan hamil yang tengah bekerja di kantor.

Sementara untuk Ray White Indonesia ditutup karena dinilai bukan sektor esensial maupun kritikal yang dapat beroperasi sebanyak 50 persen dari kapasitas selama PPKM darurat.

“Dicek saja, jadi dua-duanya disegel. Kalaupun mereka boleh beraktivitas tetap dibatasi kapasitas orangnya, jangan kemudian esensial terus 100 persen kerja ya tetap melanggar,” kata Arifin, Rabu (7/7/2021).

Apalagi, kata Arifin, ada karyawan hamil yang dipekerjakan di lapangan.

Berdasarkan ketentuan yang ada, orang hamil dilarang bekerja di luar rumah karena berisiko tinggi bagi kesehatan ibu maupun anak yang dikandungnya bila terpapar Covid-19.

“Mereka harus beri perlindungan karena rentan sekali ibu hamil dan ibu menyusui, termasuk janinnya terhadap keselamatan dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Jadi kalau pemilik tempat kerja memaksakan orang-orang yang sedang hamil itu, sudah kejahatan kemanusiaan menurut saya. Aturan harusnya dilindungi tetapi harus dipaksa untuk bekerja,” tambahnya.

Tangkap layar video saat Anies HRD pelanggar aturan PPKM Darurat.
Tangkap layar video saat Anies HRD pelanggar aturan PPKM Darurat. (https://www.instagram.com/aniesbaswedan/)
Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved