Breaking News:

Virus Corona

Kapolda Metro Jaya Beri Tips Cara Mudah Terhindar dari Covid-19

Beragam kebijakan dan upaya mulai dari PSBB hingga PPKM Darurat diterapkan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat meninjau pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021). [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh stakeholder termasuk Polda Metro Jaya masih berupaya untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di Jakarta yang terus meningkat.

Beragam kebijakan dan upaya mulai dari PSBB hingga PPKM Darurat diterapkan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, yang menjadi kunci keberhasilan agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai adalah kedisiplinan dari masyarakat.

Fadil meminta masyarakat untuk sedianya menaati dan mengikuti segala kebijakan atau peraturan yang telah dibuat dengan tetap berada di rumah dan kurangi mobilitas, untuk kebaikan bersama.

"Tolong imbau agar masyarakat mengurangi mobilitas, stay safe at home ini kuncinya," kata Fadil kepada awak media, Kamis (8/7/2021).

Sebab kata dia, kunci agar virus Covid-19 itu tidak mudah menyebar antara manusia satu dengan yang lainnya yakni dengan terbatasnya kegiatan yang menimbulkan kerumunan di suatu tempat.

Maka dari itu, mantan Kapolda Jawa Timur tersebut meminta kepada masyarakat untuk sedianya tetap berada di rumah.

Melakukan, pekerjaan, belajar hingga beribadah untuk sementara dilakukan di dalam rumah bersama keluarga.

Dengan begitu, dia meyakini kalau pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

"Kalau kita di rumah saja maka pandemi (Covid-19) ini bisa cepat berlalu," tukas Fadil.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved