Kurang Minat Pembeli Hewan Kurban, Sapi dan Kambing Hanya Jadi Bahan Tontonan Warga

Krisis ekonomi membuat para pembeli hewan kurban kurang mendapatkan respon masyarakat.

Editor: Hendra Gunawan
Ferryal Immanuel/Tribunnews.com
Kondisi masyarakat di Jalan Johar Baru, Jakarta Pusat yang melihat hewan kurban. Bahari imbau kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Tribunnews/Ferryal Immanuel 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krisis ekonomi membuat para pembeli hewan kurban kurang mendapatkan respon masyarakat.

Hewan kurban milik Haji Abdul Bahari banyak menjadi tontonan para masyarakat yang melintas di Jalan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pedagang hewan kurban yang berada di Johar Baru, Jakarta Pusat kebanyakan menjadi bahan tontonan anak-anak yang melintas di Jalan tersebut.

Melalui pantauan Tribunnews, anak-anak hingga orang dewasa banyak yang hanya melihat hewan kurban sehingga mengakibatkan keramaian di sekitaran wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jokowi Salurkan 35 Ekor Sapi Kurban ke Seluruh Provinsi di Indonesia 

"Iya kebanyakan masyarakat yang hanyak melihat saja, bahkan ada orangtua yang dengan sengaja membawa anaknya untuk melihat sambil diberikan makan," ucap H. Abdul Bahari kepada Tribunnews, Kamis (15/7/2021).

Akan tetapi pihaknya mengungkapkan bahwa di tengah penerapan PPKM Darurat ini, ia melarang masyarakat untuk berkerumun di sekitar usahanya.

"Saya menghargai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Oleh karena itu saya akan melarang masyarakat berkerumun di tempat ini," ucap Bahari

Baca juga: Penjualan Hewan Kurban Menurun, Pemerintah Diminta Beri Pendampingan Pada Peternak

"Jika ada masyarakat yang datang saja untuk melihat atau membeli tanpa menggunakan masker, saya langsung memberikan masker kepada para pengunjung yang datang," sambungnya

Ia berharap kepada masyarakat khususnya orang tua untuk dapat mengarahkan anak-anaknya untuk keluar rumah jika tidak memiliki urusan yang sangat penting.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved