Breaking News:

Relawan dan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Terima Bantuan untuk Penuhi Nutrisi Mereka

Untuk memutus rantai penularan virus, perlu lebih menjaga daya tahan tubuh. Di antaranya mengonsumsi makanan bergizi.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas sampah melintas di Kawasan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020). Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet tidak lagi menerima pasien Covid-19 tanpa gejala. Hal tersebut diberlakukan, karena penuhnya kapasitas ruangan di Wisma Atlet. Kapasitas seluruh tower Wisma Atlet sudah hampir penuh, khususnya tower bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Penambahan kasus Covid-19 di negeri ini terus meningkat.

Isolasi mandiri (isoman) di rumah ataupun di Wisma Atlet Kemayoran menjadi alternatif masyarakat saat terkena virus ini.

Saat ini pemerintah menggalakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 43 kabupaten/kota hingga 20 Juli 2021.

Upaya tersebut diharapkan agar masyarakat mengurangi aktivitas yang mengharuskan untuk keluar rumah, demi memutus rantai penularan Covid-19.

Kini, kirim hampers atau bingkisan ke kerabat menjadi tren di masyarakat.

Baca juga: TNI dan Walubi Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Massal di JI Expo Kemayoran

Baca juga: Mensos Risma Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Nutrisi Masyarakat Selama PPKM Darurat

Baca juga: RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kaji Penggunaan Oxygen Generator

Bahkan saat ini jika kerabat atau orang terdekat kita terkena virus tersebut, kita tidak bisa langsung menjenguknya, mengingat mereka harus melakukan isoman sehingga, bentuk dukungan hanya dapat dilakukan dengan cara mengirimkan produk yang diperlukan oleh pasien positif Covid-19.

Petugas di Wisma Atlet, Kolonel dr Mintoro Sumego selaku Kepala Bagian Humas Wisma Atlet mengatakan baru saja menerima kiriman Super Bubur Kuah Soto untuk para petugas, tenaga kesehatan, juga pasien Covid-19 di sana.

Baca juga: Alih Fungsi Wisma Haji Jadi RS, DPR Ingatkan Covid-19 Tetap Tak Terbendung Jika Abai Prokes

Mintoro Sumego mengaku sangat bersyukur saat mendapat bantuan Super Bubur Kuah Soto, karena sudah dapat dipastikan bermanfaat untuk para pasien dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berupa SUPER BUBUR KUAH PEDULI, ini sangat diperlukan ketika situasi pandemi ini dimana asupan nutrisi itu sangat penting sekali untuk mempercepat kesembuhan pasien,”

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved