Breaking News:

Gubernur Anies Lepas Truk Distribusi Bansos Beras, 25.000 KK di Cakung Jadi Penerima Perdana

Anies Baswedan resmi melepas truk pendistribusian beras program bantuan sosial non-tunai, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melepas truk pendistribusian beras program bantuan sosial non-tunai, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melepas truk pendistribusian beras program bantuan sosial non-tunai, di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Diketahui hari ini Pemprov DKI mulai menyalurkan bansos beras premium seberat 10 kilogram ke 1 juta warga penerima manfaat.

Pendistribusian bantuan akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021.

"Pagi hari ini kita baru saja melepas keberangkatan truk pengantar beras yang akan dikirimkan untuk keluarga penerima di kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur," terang Anies di lokasi, Kamis.

Baca juga: Pemprov DKI Segera Salurkan Bansos Beras, Cek Daftar Penerimanya di Sini

Adapun truk pendistribusi ini akan menuju warga di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur.

Total beras yang diangkut sebanyak 5 ribu ton untuk 25.137 KK penerima pada 24 RW.

"Ini didistribusikan 5 ribu ton (beras), dan ada 24 RW yang hari ini menerima dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 25.137," jelas Anies.

Anies berharap bantuan sosial non-tunai ini dapat membantu para keluarga di Jakarta yang punya sosio ekonomi rendah, untuk bertahan di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4.

"Kita berharap dengan kita berikan bantuan maka keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosio ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," pungkas Anies.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved