Breaking News:

Polisi Sita Ponsel Istri Jerinx sebagai Barang Bukti Dugaan Kasus Pengancaman

Jajaran penyidik Polda Metro Jaya melanjutkan penyidikan terkait kasus dugaan pengancaman yang dilakukan oleh musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx

Instagram Adam Deni/Jerinx
Instagram Adam Deni/Jerinx 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran penyidik Polda Metro Jaya melanjutkan penyidikan terkait kasus dugaan pengancaman yang dilakukan oleh musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx terhadap Adam Deni Gearaka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan penyitaan barang bukti lain, yakni ponsel milik Nora Alexandra, istri Jerinx.

"Kemarin penyidik sudah memeriksa J (inisial Jerinx) di Denpasar sebagai saksi dan juga menyita barang bukti berupa HP, ada penambahan lagi termasuk, isteri saudara J kita lakukan pemeriksaan termasuk HP istri saudara J kita sita juga," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin (2/8/2021).

Adapun alasan pihak penyidik melakukan penyitaan tersebut karena saat melakukan dugaan pengancaman kepada Adam, Jerinx menggunakan ponsel dari Nora.

Sehingga kata Yusri saat ini, barang bukti tersebut telah dibawa pihaknya ke Laboratorium Forensik (Labfor) untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Adam Deni Mengaku Jerinx Sempat Menghubungi untuk Minta Maaf: Saya Tidak akan Membalas Satu Katapun

"Kenapa karena saudara J ini menggunakan HP istrinya saat melakukan dugaan pengancaman terhadap pelapor sehingga kita perulu memeriksa istri saudara J dan memeriksa HP istri saudara J yang sekarang barbuk sudah kita kirim ke Labfor," ucap Yusri.

Penyidik Polda Metro Jaya juga kata Yusri bakal menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap terlapor pada pekan ini di Bali. 

Selain itu, penyidik akan meminta keterangan dari saksi ahli untuk melengkapi proses penyidikan sebelum penetapan tersangka.

"Penyidik menjadwalkan juga untuk meminta keterangan dari beberapa saksi ahli dari ahli bahasa, ahli pidana, dan ahli IT. Saksi ahli ini merupakan rangkaian dari tahap penyelidikan kasus dugaan pengancaman oleh saudara J yang kini berstatus saksi," katanya.

Nantinya, jika seluruh keterangan yang diperlukan telah lengkap, penyidik bakal segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved