Breaking News:

Virus Corona

Terdampak Pandemi, Tukang Ojek di Kampung Melayu Ini Berharap Perekonomian Segera Kembali Normal

Pengemudi ojek yang sehari-hari mencari nafkah di Wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku penghasilannya menurun.

Warta Kota/Soewidia Henaldi
Ilustrasi tukang ojek. Pengemudi ojek yang sehari-hari mencari nafkah di Wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku penghasilannya menurun akibat penerapan PPKM Level 4. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengemudi ojek yang sehari-hari mencari nafkah di Wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku penghasilannya menurun seiring penerapan PPKM level 4 di DKI Jakarta.

"Iya selama PPKM, langganan saya yang biasanya menggunakan ojek tidak lagi menggunakan ojek karena mereka semua bekerja dari Rumah," ujar Suswanto pengemudi ojek kepada Tribunnews.com, Selasa (3/8/2021) malam.

Dia menjelaskan selama PPKM level 4 yang diterapkan sejak 3 Juli 2021 hingga 9 Agustus 2021, pemasukan perhari menurun hingga 50 persen.

"Banyak pelanggan saya tidak lagi menggunakan ojek karena pembatasan mobilitas masyarakat. Sehari yang biasanya bisa menerima 6-7 penumpang, sekarang 3 penumpang saja sulit," ujarnya.

Suswanto mengatakan dengan adanya PPKM, membuat para pengemudi ojek sangat sulit untuk mendapatkan uang.

Baca juga: Satgas Covid-19: Vaksin Masih Diprioritaskan untuk Daerah dan Populasi Rentan

"Kalau saya sebagai pengemudi ojek, saya hanya berharap PPKM diperpanjang hingga 9 Agustus saja. Ke depannya tidak perlu ada lagi PPKM karena membuat ekonomi masyarakat menegah ke bawah terganggu," ungkapnya.

Ia berharap agar selama penerapan PPKM level 4 ini, masyarakat mengikuti aturan pemerintah untuk mengurangi mobilitas agar angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta segera menurun.

"Saya juga meminta agar Pemerintah segera menambah tempat vaksinasi Covid-19, agar masyarkat dapat lebih mudah mengikuti vaksinasi dan pereknomian dapat kembali normal," ujarnya.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved