Ratusan Personel Satpol PP DKI Diturunkan Awasi Penerapan Perdana Ganjil - Genap

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan setidaknya ada 200 personel yang diturukan di hari perdana penerapan sistem ganjil - genap ini.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kepala Satpol PP DKI Arifin saat ditemui di Balai Kota DKI, Jumat (20/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan personel Satpol PP DKI Jakarta dikerahkan  membantu pengawasan sejumlah titik persimpangan yang memberlakukan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil - genap, Kamis (12/8/2021).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan setidaknya ada 200 personel yang diturukan di hari perdana penerapan sistem ganjil - genap ini.

Mereka bertugas dengan dibagi 2 sif, mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB sesuai jam penerapan ganjil - genap.

Baca juga: Dua Hari Berturut-turut Peluru Nyasar Masuk ke Rumah Warga di Cibungbulang Bogor 

Baca juga: Kasus Penyuntikan Vaksin Kosong: Status Tersangka Dihentikan, Perawat EO Bebas dari Kurungan Penjara

Dalam bertugas, personel Satpol PP di lapangan akan membantu tugas dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan DKI.

"Pelaksanaan tugasnya adalah membantu unsur kepolisian yang mempunyai kewenangan urusan lalu lintas dan juga tetap mengingatkan warga untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di tempat atau jalan umum," kata Arifin kepada wartawan, Kamis.

Adapun sejumlah titik yang diawasi antara lain, kawasan Jalan Sudirman, Jalan Thamrin Jalan Gajah Mada, dan Jalan Hayam Wuruk.

Baca juga: Belanja Pakai Uang Palsu di 11 Warung, Dua Pria Ditangkap Polsek Cileungsi

Para petugas lapangan juga akan mengingatkan bahwa pandemi belum usai, dan turut serta mengimbau pengguna jalan untuk tak abai protokol kesehatan.

"Petugas akan mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jangan abai karena pandemi belum usai, termasuk menyosialisasikan warga untuk melakukan vaksin demi meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penularan Covid-19," pungkas dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved