Breaking News:

Polisi Ungkap Kasus Perampokan di Kawasan Pamulang

Polisi mengungkap kasus perampokan di sebuah warung kopi di Jalan Delima Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Humas BNN
Ilustrasi Borgol 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus perampokan di sebuah warung kopi di Jalan Delima Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Aksi pelaku yang terekam CCTV pada Rabu 18 Agustus 2021 sekitar pukul 03.00 dini hari itu sempat viral di media sosial.

Saat itu, korban berinisial DZ (22), tengah berada di dalam warkop tiba-tiba dihampiri pelaku yang mengendarai motor matik langsung menyerang korban dengan sebilah pisau.

Pelaku juga merampas handphone dan tas kecil yang tergeletak di atas meja sebelum melarikan diri meski sempat dihantam kursi oleh korban.

"Kita berhasil mengamankan tersangka inisial JS (21) yang melakukan penodongan dan penusukan terhadap korban pada 24 Agustus 2021. Dia diketahui spesialis begal, saat itu dia mengendarai motor kemudian melihat situasi sepi saat korban bermain ponsel kemudian langsung turun dan mengancam dengan menggunakan sebilah pisau dapur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Baca juga: 6 Fakta Perampokan Toko Emas di Medan, 5 Kg Perhiasan Digondol, Pelaku Bawa Senjata Laras Panjang

Menurut pengakuan pelaku, JS melakukan aksinya seorang diri dan baru tiga kali penodongan seperti ini.

Kepolisian pun masih mendalami tkp mana saja yang kerap dijadikan aksi penodongan dari JS.

"Baru tiga kali, menurut pengakuannya ia melancarkan aksinya sendirian. Saat ini tim Resmob yang berkoordinasi dengan Polres Tangerang Selatan masih mendalami adanya korban-korban tambahan dari aksi JS untuk diselidiki lebih lanjut," jelas Yusri.

Polisi menjerat JS dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan tindak kekerasan dengan ancaman pidana penjara 9 tahun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved