Breaking News:

Penanganan Covid

PPKM Level 3, Pemkab Tangerang Teruskan Vaksinasi Covid-19 Gandeng Start-up Health Tech

Vaksinasi yang digelar selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 September 2021 di pusat perbelanjaan QBig BSD City ini diikuti 2.300 peserta.

HandOut/IST
Sentra Vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD City ini diikuti 2.300 peserta pada 6 September dan 7 September 2021. 

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengandeng startup di bidang health tech, SehatQ, guna melanjutkan vaksinasi Covid-19, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Tangerang, Banten.

Vaksinasi yang digelar selama dua hari pada tanggal 6 dan 7 September 2021 di pusat perbelanjaan QBig BSD City ini diikuti 2.300 peserta.

“Di saat kegiatan masyarakat berangsur pulih, vaksinasi tidak boleh kendor, tapi justru tetap harus digencarkan. Oleh karena itu, SehatQ kembali hadir dalam sentra vaksinasi di QBig untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang selama ini belum berkesempatan memperoleh vaksin Covid-19,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Dukung Percepatan Herd Immunity, SehatQ Kembali Buka Sentra Vaksinasi Sektor Ritel dan UMKM

Sentra vaksinasi ini diharapkan mampu percepat terbentuknya herd immunity.

Selain memberikan vaksin, kehadiran sentra vaksinasi ini pun bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perawatan kesehatan di masa pandemi.

Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi kali ini, SehatQ mendapat dukungan dari brand plester ternama Hansaplast, brand perawatan kesehatan rambut Varesse, serta brand vitamin Mega We Care.

“Kerjasama antara Hansaplast dan SehatQ adalah langkah nyata untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok. Selain itu, keikutsertaan kami dalam program  vaksinasi bersama SehatQ merupakan bukti komitmen kami untuk selalu ada melindungi keluarga Indonesia yang kami wujudkan dalam bentuk pemberian bantuan 20.000 strip plester dan produk pertolongan pertama seperti kasa steril, kasa rol elastis, plester dan koyo untuk para penerima vaksin,” ujar Brand Manager Hansaplast, Alanna Alia.

Baca juga: Tak Lagi 70 Persen, Wamenkes: Herd Immunity Tercapai Saat Mayoritas Penduduk Terima Vaksin

Edukasi yang diberikan ke warga peserta vaksinasi adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap penting, meski sudah divaksinasi

Hal yang juga tak kalah penting dilakukan selama pandemi adalah memastikan tubuh mendapatkan cukup asupan vitamin dan mineral.

Di masa pandemi saat ini, walaupun sudah menerima vaksin baik dosis pertama maupun kedua, kondisi imun tubuh harus tetap terjaga agar tidak mudah terserang virus.

Walaupun nantinya kita berharap pandemi ini akan cepat berakhir, tapi kesehatan keluarga tetap jadi yang utama. Oleh karena itu, konsumsi suplemen kesehatan dan multivitamin tambahan tetap diperlukan.

"Caranya antara lain dengan mengonsumsi suplemen vitamin C secara rutin, yang akan membantu melawan virus dan bakteri, sehingga tubuh tetap fit serta aktif untuk menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Sr. Product Manager Mega Lifesciences Indonesia, Anastasya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved