Breaking News:

Dewi Motik Pramono Apresiasi Desainer Nina Septiana Penggagas Professional Women’s Week 2021

Acara Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 yang berlangsung di Ballroom The Langham Hotel Jakarta berjalan sukses

Dok. pribadi
Dewi Motik Pramono (tiga dari kiri) Apresiasi desainer Nina Septiana (empat dari kiri) Penggagas Professional Women’s Week 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 yang berlangsung di Ballroom The Langham Hotel, Jakarta berjalan sukses dengan menghadirkan sejumlah tokoh wanita terbaik di bidangnya.

Para wanita hebat itu bersepakat untuk mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah.

Acara dibuka oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E, M.Si secara online.

Tak hanya itu sejumlah deputi dari 2 kementrian turut memberi sambutan sebagai bentuk dukungan terhadap event ini.

Diantaranya yang menyempatkan hadir adalah Ir. Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Kemenparekraf), Haiyani Rumondang Binwasnaker & K3 Kemnaker dan Ibu Reni Yanita Plt. Dirjen industry Kecil Menengah dan Aneka yang hadir secara virtual.

Kemudian beberapa diskusi panel digelar dengan menghadirkan para panelis hebat. Guna mencairkan suasana, para tamu undangan yang hadir juga disuguhi fashion show koleksi Nina Nugroho, Gala Luncheon yang diakhiri dengan Afternoon Tea.

Pada diskusi Panel pertama mengambil topik Keberdayaan Perempuan dan Kontribusinya untuk Negeri. Hadir Mien Uno (Tokoh Indonesia bidang pendidikan dan pakar etiket) secara online, Nita Yudi (Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), Marlinda Irwanti (Ketua Umum FPPI Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia), Sharmila (Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) dan Yanti Airlangga (Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia)'

"Kita harus bersatu untuk mengatasi keadaan yang demikian tidak menyenangkan ini. Memang banyak yang tidak siap . Tapi perempuan adalah orang-orang hebat, memiliki mental juara sebagai seorang wanita . Di masa ini sebaiknya kita jangan tergantung kepada suami," jelas ibunda Menparekraf Sandiaga Uno ini.

Masuk ke Diskusi Panel kedua menyajikan topik Keseimbangan Ambisi, Kesehatan dan Kebahagiaan Keluarga. Panelis yang berbicara pada topik ini adalah Dewi Motik Pramono (Pengusaha, penulis, pengajar dan motivator), Titin Rosmasari (Direktur CNN Indonesia dan Detik Network), Apt. Nurul Falah Eddy Pariang (Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia) dan Dr. Daeng M. Faqih (Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).

Dewi Motik yang kini berusia 80 tahun itu mengaku zaman sekarang ini sebagai seorang pebisnis seorang perempuan bisa sangat hebat. Di zaman serba digital seorang bisa mengerjakan bisnis sambil mengurus rumah tangga.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved