Breaking News:

Driver Online Tulang Punggung Keluarga Itu Kini Koma karena Penyakit Ginjal, Paru-paru dan Otak

Fahrul Rozi, tulang punggung keluarga itu tergolek lemah tak berdaya karena pembekuan darah di otak, gangguan ginjal dan paru-paru. "Tolonglah kami."

Dokumentasi Keluarga Fahrul Rozi
Kondisi terkini Fahrul Rozi, tergolek di ranjang pasien Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Ia sedang berjuang melawan gangguan ginjal, paru-paru dan pembekuan darah di organ otak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fahrul Rozi, si tulang punggung keluarga itu tergolek lemah tak berdaya karena pembekuan darah di otak, gangguan ginjal dan paru-paru. 

Betapa memprihatinkan bila orang yang menjadi tulang punggung nafkah keluarga itu kini tak berdaya, tak sadarkan diri karena koma akibat komplikasi pembekuan darah di otak, gangguan fungsi ginjal dan paru-paru.

Itulah kondisi Fahrul Rozi, pria lajang usia 29 tahun, satu-satunya tulang punggung ekonomi keluarga, menghidupi ibu dan adiknya, kini sedang tergolek lemah tak berdaya selama dua minggu terakhir di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Kondisinya menyedihkan. Tiap kali dijenguk keluarga, Fahrul Rozi nyaris tidak pernah dalam kondisi sadar. Sesekali Fahrul Rozi berusaha keras membuka matanya, tapi dengan sekuat tenaga tidaklah mudah.

Apalagi untuk bergerak merespon dengan gerakan tangan, sama sekali sudah tidak bisa. Postur tubuhnya kini kurus. Hidupnya kini hanya bergantung pada selang infus yang memasok makanan ke pembuluh darahnya. Juga, selang oksigen yang tak pernah lepas dari saluran nafasnya. 

"Kondisinya semakin lemah, membuka matanya bisanya dikiit banget itu pun sangat jarang bisa dilakukan. Mengasup makanan sudah enggak bisa. Semua lewat infus," curhat sedih Mila Haryani, adik kandungnya kepada Tribunnews.com, Sabtu 25 September 2021. 

"Dokter bilang ada banyak virus di otaknya. Untuk dilakukan operasi sangat berisiko karena kondisi fisiknya terus melemah," kata Mila Haryani.

Keluarga kini dalam kondisi kesulitan ekonomi. Karena nafkah dari Fahrul Rozi yang sehari-hari bekerja sebagai kurir pengantar barang otomatis terhenti. Karena Fahrul Rozi yang juga nyambi jadi driver online itu kini harus gigih berjuang melawan komplikasi tiga penyakit sekaligus yakni ginjal, paru-paru dan gangguan otak. 

"Saya yang pusing, harus cari pinjeman sana-sini buat biaya berobat abang (kakak)," kata Mila Haryani yang sejak kecil dibesarkan oleh orangtua tunggal, ibu tercinta, yang juga seorang ibu rumah tangga. 

Selain bingung memikirkan biaya berobat kakak tercinta, Mila Haryani juga mondar-mandir dari rumah sakit balik lagi ke rumahnya, karena kepikiran si buah hati. 

Ya, ia mengasuh balita. Juga, merawat ibundanya yang mengalami gangguan pendengaran.

Anda terketuk untuk membantu? 

Alamat Keluarga Fahrul Rozi 

Jalan Merdeka 7 No 47 D RT 4 RW 6 Kampung Rambutan Kecamatan Ciracas Kota Jakarta Timur 13830

Nama adik: Mila Haryani
No HP : 089522813586

No rekening Bank BRI: 732001021906535 

(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved