Breaking News:

BEM SI Tuntut Jokowi

BEM SI Demo di KPK, Dirlantas Polda Metro Pastikan Jalan Rasuna Said Bisa Dilintasi

Penutupan jalan di depan Gedung KPK akan dilakukan selama aksi demo berlangsung, namun akses Jalan Rasuna Said tetap bisa dilintasi.

TRIBUN/ABDUL QODIR
Bangunan 16 lantai yang didominasi warna merah putih dan berlogo KPK, telah kokoh berdiri di tepi Jalan HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015). Pembangunan gedung itu, dijadwalkan selesai pada akhir November 2015 sehingga bisa diserahkan ke KPK pada awal Desember 2015. TRIBUNNEWS/ABDUL QODIR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas menuju Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

Penutup jalan dilakukan di depan Gedung Merah Putih KPK sebagai antisipasi dan pengamanan aksi demonstrasi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan penutupan jalan di depan Gedung KPK akan dilakukan selama aksi berlangsung.

Namun, akses Jalan Rasuna Said tak dilakukan penutupan sehingga arus kendaraan masih bisa melintas selama aksi demonstrasi.

"Penutupan jalan hanya di depan kantor KPK Gedung Merah Putih. Jalan Rasuna Said tetap dibuka untuk pengendara," ucap Sambodo saat dikonfirmasi.

Baca juga: KPK Angkut Dokumen Bukti Kasus Suap Bupati Probolinggo dari Penggeledahan di 3 Lokasi

Baca juga: Demo BEM SI, Polisi Perketat Pengamanan Gedung KPK, 1200 Personel Dikerahkan

Sambodo menuturkan bahwa massa aksi rencananya akan melakukan long march dari gedung KPK lama menuju ke Gedung Merah Putih.

Para mahasiswa yang berdemonstrasi akan dikawal ketat di sepanjang jalan hingga ke lokasi demo.

"Nanti mereka akan kita kawal drop in di Gedung KPK lama. Mereka akan jalan kaki jadi Jalan Rasuna Said tetap dibuka, yang ditutup hanya di depan Gedung KPK baru saja," jelas Sambodo.

Ribuan aparat kepolisian memperketat pengamanan di sekitaran Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasalnya siang hari ini, Senin (27/9/2021), Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demo di KPK.
Ribuan aparat kepolisian memperketat pengamanan di sekitaran Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasalnya siang hari ini, Senin (27/9/2021), Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demo di KPK. (Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama)

Untuk pengaman aksi, sebanyak 1.200 personel diterjunkan termasuk beberapa kendaraan taktis. 

"Jumlah personel 1.200," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi saat dihubungi. 

Seperti diketahui, BEM SI akan berdemonstrasi siang ini mendesak Presiden RI Joko Widodo membatalkan pemecatan 57 Pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan.

Aliansi mahasiswa itu menyebut Jokowi mengabaikan ultimatum mereka untuk turun tangan membela para pegawai KPK yang dipecat. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved