Breaking News:

Pinjaman Online

Polisi Larang Karyawan Pinjol Ilegal di Kelapa Gading Lakukan Penagihan Langsung dan Online

PT AIC yang sebagian besar karyawannya melaksanakan WFH pun diminta tidak melakukan penagihan utang baik secara langsung maupun online.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Adi Suhendi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek kantor pinjol ilegal di area ruko Gading Bukit Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mewanti-wanti manajeman dan pekerja di kantor pinjaman online (pinjol) ilegal PT ANT Information Consulting (AIC) di Kelapa Gading, Jakut, agar menghentikan aktivitasnya.

Hal ini berkaitan dengan penggerebekan yang dilakukan polisi, Selasa (18/10/2021) malam karena adanya laporan dari masyarakat.

PT AIC yang sebagian besar karyawannya melaksanakan WFH pun diminta tidak melakukan penagihan utang baik secara langsung maupun online.

"Karena masih dilakukan pendalaman setelah penggerebekan kemarin, maka Kantor PT AIC tidka boleh lagiada penagihan. Jangan sampai ada penagihan lagi mulai dari rumah sampai online," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis, Selasa (19/10/2021).

Auliansyah mengatakan dari hasil penggerebekan kemarin pihaknya sudah memiliki data-data seluruh pekerja AIC.

Selain itu, seluruh karyawan kantor pinjol ini diminta kooperatif untuk datang memberikan keterangan kepada polisi.

"Data itu ada pada kita sekarang, semua tidak bisa ke mana-mana. Kita tetap melakukan pemanggilan terhadap mereka untuk diperiksa," kata Auliansyah.

Baca juga: Karyawan Pinjol Ilegal di Kelapa Gading Mengaku Teror Peminjam Pakai Foto Tak Senonoh

Dalam penggerebekan kemarin, polisi akan terus memantau aktivitas para karyawan yang bekerja di kantor pinjol ilegal ini.

Polisi telah mengamankan 4 karyawan yang terdiri dari telemarketing, analis, hingga supervisor.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved