Breaking News:

Viby Indrayana Terpilih Sebagai Ketua Umum Gataki Yakin Membuat Terobosan Baru

Ir Desiderius Viby Indrayana, MM.,MT.,IPM resmi terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Gataki)

Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Desiderius Viby Indrayana Ketua Umum Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia Baru 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ir Desiderius Viby Indrayana, MM.,MT.,IPM resmi terpilih menjadi Ketua Umum Perkumpulan Tenaga Ahli dan Terampil Konstruksi Indonesia (Gataki) Periode 2021–2026.

Gataki adalah salah satu Asosiasi Profesi Konstruksi terkemuka di Indonesia yang telah terakreditasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Republik Indonesia.

Proses pemilihan Ketua Umum Gataki telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 melalui Acara Musyawarah Nasional III Gataki yang telah dilaksanakan dengan sangat demokratis dan mengedepankan rasa persatuan serta kesatuan organisasi.

Acara Musyawarah Nasional III Gataki dimulai pada hari Selasa 26 Oktober 2021 yang hadiri secara virtual oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021 – 2026, Arsjad Rasjid serta dibuka oleh Ketua LPJK PUPR, Ir Taufik Widjoyono, Msc.

Acara Musyawarah Nasional III Gataki ini memiliki berbagai arti penting mengingat seluruh peserta Munas bertkad kuat untuk bersama- sama mentransformasikan Gataki menjadi Asosiasi yang lebih Profesional, Modern dan Efisien.

Dalam penjelasannya Desiderius Viby Indrayana menyatakan bahwa setidaknya ada 10 hal yang telah dilaksanakan secara strategis oleh Gataki dalam dua tahun terakhir ini yang merupakan kerja cerdas dan kerja bersama antara pengurus DPP serta Pengurus DPW Gataki seluruh Indonesia, yaitu:

⦁ Sebagai Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi yang diatur berdasarkan UU No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, maka DPP dan segenap DPW Gataki diseluruh Indonesia telah melaksanakan tugas bersama untuk dapat mengantarkanGatakisebagai Asosiasi Profesi yang Ter-Akreditasi oleh Kementerian PUPR RI.

⦁ Sebagai Asosiasi Profesi Terakreditasi maka Gataki memiliki hak dan telah mengajukan calon untuk mengikuti Seleksi Pengurus LPJK PUPR Periode 2021 – 2024 hingga tahap fit & proper dihadapan Komisi V DPR RI, namun demikian calon yang diajukan Gataki masih belum mendapatkan kesempatan untuk dapat duduk sebagai pengurus LPJK masa bakti 2021 – 2024.

⦁ Gataki juga telah membentuk LSP Konstruksi dengan nama LSPGataki Konstruksi Mandiri dan telah memperoleh Lisensi dari BNSP hingga telah siap untuk melaksanakan tugas melayani sertifikasi kompetensi kerja konstruksi bagi seluruh masyarakat konstruksi di Indonesia.

⦁ DPP dan segenap DPWGataki diseluruh Indonesia telah melaksanakan tugas sebagai Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui kegiatan pelatihan, seminar, lokakarya, workshop dan kegiatan lainnya baik yang diselenggarakan baik secara tatap muka langsung maupun secara daring (31 Seminar & Webinar 2019 – 2021).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved